EDUNEWS

Salut!!! Walaupun Tinggal Di Musholla, Penerima Bidikmisi Ini Tetap Semangat Kuliah

PONTIANAK, EDUNEWS.ID – Bagi Narimo, melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi mungkin hanya sebatas angan. Pasalnya, sang ayah yang berprofesi sebagai petani tidak bisa menjamin dirinya untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Namun, nasib berkata lain, lelaki asal Pontianak itu kini berhasil diterima di Universitas Tanjungpura (Untan) dan menjadi mahasiswa seperti yang sejak lama dicita-citakan. Mahasiswa semester lima tersebut pun harus tinggal jauh dari keluarga untuk bisa berkuliah yang jaraknya cukup jauh dari rumah.

Berkat Bidikmisi yang diraihnya, Narimo kini bisa mengecap manisnya bangku kuliah. Meski begitu, perjuangan Narimo untuk menyelesaikan kuliah belum usai. Pasalnya, keterbatasan finansial yang dialaminya tidak mampu membuat dia menyewa kosan untuk berteduh. Dia pun memutuskan untuk tinggal di musala kampusnya.

“Iya saya tinggalnya di musala kampus. Awalnya sih tidak boleh, karena masa musala untuk tempat tinggal. Tapi sekarang sudah diizinkan karena saya memang tidak punya tempat,” ungkapnya, di Untan, belum lama ini.

Menurut Narimo, tinggal di musala bisa meringankan bebannya untuk mengurangi biaya yang harus dikeluarkan.

“Karena saya memang tidak punya uang untuk bayar kos. Jadi tinggal di musala saja,” imbuhnya.

Mahasiswa jurusan Farmasi tersebut menjadi satu-satunya anggota keluarga yang berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Di keluarga cuma saya saja yang bisa kuliah. Kakak juga sudah menikah,” ucapnya.

Untuk memenuhi kebutuhannya, tidak jarang Narimo mengisi waktu kuliah dengan berjualan roti. Hal itu dilakukannya untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

“Tapi saya jualan roti juga tidak setiap hari. Pokoknya dalam seminggu paling dua sampai tiga kali jualan. Uangnya lumayan buat tambah-tambah,” ucapnya.

Meski Narimo harus tinggal di musala, hal tersebut tidak menyurutkan minatnya untuk terus belajar dan menuntut ilmu.

“Di musala kan memang ada ruangan sendiri untuk menaruh baju-baju. Saya juga ingin untuk melanjutkan pendidikan saya ke jenjang lebih tinggi,” tambahnya.

 

[Okezone]

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!