EDUNEWS

Sambut Mahasiswa Baru, Universitas Dharmawangsa Jalin Kerjasama Dengan BNN

MEDAN, EDUNEWS.ID – Universitas Dharmawangsa Medan, Sumatera Utara akan menggelar ujian tertulis bagi ratusan calon mahasiswa pada 13 September 2016 mendatang.

Calon mahasiswa yang lulus akan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) yang rencananya dilaksanakan 17-18 September.

Rektor Universitas Dharmawangsa Kusbianto menyebutkan, bahwa kegiatan PMB akan dipimpin oleh Wakil Rektor III dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Dharmawangsa.

“Pak Salahuddin bersama BEM akan pimpin PMB. Ini menjadi masa perkenalan kampus, di antaranya perkenalan visi- misi universitas. Ada juga rangkaian kegiatan pembentukkan karakter bangsa yang dibawakan Prof Suwardi Lubis. BNN (Badan Narkotika Nasional) juga dihadirkan untuk memberikan sosialisasi bahaya narkoba, kita juga menggelar program cinta lingkungan hidup dan ajang kreatifitas mahasiswa,” sebut Kusbianto, Kamis (8/9/2016).

Baca juga :  Sekolah Lakukan Pelanggaran, Kemendikbud akan Cabut Bantuan Dana BOS

Ia menuturkan, rangkaian acara penyambutan mahasiswa baru sudah sesuai dengan keputusan Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti).

“Acara memang kita sesuaikan dengan keputusan Ristekdikti nomor 116/B1/SK/ 2016. Mereka adalah calon-calon intelektual, makanya kami rangkai acara yang mendukung pembangunan karakter. Setelah acara penyambutan selesai, 19 September kita sudah aktif kuliah,” katanya.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com