EDUNEWS

Sejumlah Siswa Terlibat Sosiodrama di Wisata Negarawan Muda

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Wisata Sejarah Negarawan Muda Jakarta selain diskusi, menonton filem pergerakan di Museum Gedung Joang 45 dan Museum Perumusan Naskah Proklamasi kegiatan ini juga menghadirkan sosiodrama.

Sosiodrama diperankan oleh para peserta dengan mengambil latar pidato dan pembacaan teks proklamasi oleh Bung Karno di Rumah Bung Karno Jalan Pengangsaan Timur No. 56 Jakarta Pusat.

Para siswa yang terlibat sebagai peran inti diantaranya Fajril Ikhsan dari SMK Neg. 8 Jakarta sebagai Ir. Soekarno, La Ode Tsabat Yazid dari Madrasah Aliyah Negeri 6 Jakarta sebagai Bung Hatta dan Bima dari SMK Negeri 25 Jakarta sebagai Mr. Ahmad Soebardjo serta disaksikan sejumlah peserta yang dengan mantap pekikan kata “Merdeka”.

Baca,   Minim Karya Ilmiah, Perguruan Tinggi di Indonesia Jauh Tertinggal

Bagi Nena Sunar, Guru Sejarah SMA Al Azhar Syiba Budi Jakarta dengan melibatkan siswa bermain peran dalam sosiodrama tentu akan membawa pengalaman batin siswa untuk merasakan suasana kebatinan para fanding father kita di tahun 1945 menjelang proklamasi.

Wisata Sejarah Negarawan Muda Jakarta dilaksanakan oleh Lembaga Kebudayaan Betawi dan Jakarta Tourism Forum dengan suport Bank DKI Jakarta dilaksanakan sejak Sabtu-Minggu, 09-10 Februari 2019 di Jakarta dan Rengasdengklok. (rls/amr)

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!