Pendidikan

Adventure of EL – CAN MAN 1 Bone Dipadati Siswa

WATAMPONE, EDUNEWS.ID – Animo siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bone, Kabupaten Bone untuk belajar bahasa Inggris, lumayan tinggi.

Buktinya, Adventure of EL – CAN (EngLish Club of Aliyah One) MAN 1 Bone yang digelar di kampus sekolah tersebut pada Ahad (19/08/2018) sejak pagi hingga siang, dihadiri puluhan orang peserta.

“Ada 80 orang siswa yang hadir pada hari ini. Ini menunjukkan bahwa kegiatan kami sangat diminati siswa.” Terang Achmad Rezky Akbar selaku Ketua EL-CAN di sela – sela berlangsungnya rangkaian acara.

Selain adventure, kegiatan yang merupakan momentum bagi EL – CAN untuk merekrut anggota baru tersebut, juga diisi dengan tes tertulis, bakti sosial (baksos), tes wawancara dan lomba yel – yel.

Dedy Darmawan selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa rute adventure yang ditempuh adalah jalan lingkar seputar sekolah. Demikian halnya dengan pelaksanaan baksos, digelar di tempat yang sama.

Kepala MAN 1 Bone, Drs. H. Muslimin, M.M mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan ini, dan meminta agar kegiatan seperti ini terus diadakan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris.

“Saya berharap agar siswa tak hanya menggunakan bahasa Inggris di dalam kegiatan organisasi EL-CAN, tapi kapanpun, di manapun dan bagaimanapun, harus selalu menggunakan bahasa Inggris.” Ujar Muslimin.

Menangapi harapan Muslimin tersebut, Achmad Rezky Akbar selaku Ketua EL-CAN mengungkapkan komitmennya pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris bagi siswa MAN 1 Bone yang jadi anggota organisasinya.

EL – CAN sendiri merupakan salah satu unit kegiatan siswa yang ada di MAN 1 Watampone yang cukup diminati.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!