SEKOLAH

Disdik Samarinda Launching Kartu SIP

SAMARINDA, EDUNEWS.ID – Bank Negara Indonesia (BNI) Samarinda kembali mengadakan kerja sama sosial dan pendidikan. Kali ini bicara tentang peningkatan kualitas pendidikan anak didik di Samarinda. Kerjasama itu dilakukan dengan Yayasan Fastabiqul Khairat (Fastkhair) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Samarinda. Kesepakatan tiga pihak tersebut ditandai dengan launching kartu Sistem Informasi Pendidikan (SIP) di Sekolah Fastkhair Jalan AW Syahranie, Senin (10/10/2016) lalu.

Kartu SIP mengajarkan siswa menabung dan mengelola keuangan sejak dini. Kemudian orangtua bisa mengetahui absensi anaknya dan informasi yang diberikan oleh pihak sekolah.

Acara makin berkesan dengan dihadiri Wakil Walikota (Wawali) Samarinda Nursyirwan Ismail, dan Head of Consumer and Retail Wilayah Kaltim dan Kaltara (Kaltimra) Iwan Ariawan. Tak ketinggalan para pendiri dan pembina Yayasan Fastkhair, HM Jos Soetomo, serta Kepala Disdik Samarinda Asli Nuryadin.

Baca juga :  Kepsek MAN 1 Martapura Banjarmasin Minta Legislator Bantu Selesaikan Masalah Sarpras

“Kedepan, BNI bisa memfasilitasi berbagai sekolah dengan pemasangan alat ini. SIP sudah diterapkan di Pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi, dan di Samarinda ini adalah yang pertama di Kalimantan. Manfaat SIP bagi orangtua bisa mendapatkan pesan tentang kegiatan anaknya di sekolah. Berbagai kegiatan selain absensi, jajan, dan pesan pengganti surat,” jelas Iwan.

Diharapkan SIP tersebut mampu menyukseskan program pemerintah dalam mengurangi pemakaian uang kertas dan membumikan uang elektronik. Memfasilitasi pihak sekolah dalam mengelola dan menyusun data akademik secara terintegrasi dengan data siswa, data keuangan serta semua aktivitasnya.

Memenuhi kebutuhan orangtua siswa untuk meng-updatekegiatan anaknya dalam kartu SIP tersebut mulai dari kehadiran, kepulangan, transaksi belanja di kantin, peminjaman buku di perpustakaan dan juga pengumuman dari pihak sekolah.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com