Pendidikan

Hanya Tiga Sekolah di Cianjur yang Gelar UNBK

CIANJUR, EDUNEWS.ID – Dari 34 SMP di Kabupaten Cianjur, hanya tiga yang siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017. Ketiga sekolah itu adalah SMPN I Cianjur, SMPN II Cianjur, dan SMP I Negeri Cipanas.

Sisanya numpang di beberapa SMA/SMK di Cianjur yang mempunyai fasilitas memadai. Terkait dengan hal itu, Komisi IV DPRD Cianjur melakukan pertemuan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Ketua Komisi IV, Dadang Sutarmo, langsung menggelar pertemuan tertutup membahas berbagai persoalan, salah satunya soal kesiapan penyelenggaraan UNBK.

Ada sedikitnya dua poin penting yang dibahas bersama Disdikbud Cianjur. Pertama, mengenai UNBK dan kedua mengenai seleksi Kepala SMP se-Kabupaten Cianjur. Artinya, Pemerintah Daerah bisa dibilang menumpang pada fasilitas yang dimiliki Pemerintah Provinsi.

Baca juga :  Ternyata UNBK Bukan untuk Efisiensi Anggaran, tetapi...

Seperti diketahui, pengelolaan SMA/SMK sederajat kini di bawah tata kelola pemerintah provinsi. Namun demikian, Dadang menilai, hal tersebut bisa menjadi momentum pengenalan dan promosi SMA/SMK yang memfasilitasi UNBK tingkat SMP.

“Kalau fasilitas sekolahnya lengkap, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri untuk siswa-siswinya, apalagi untuk SMA/SMK favorit,” kata dia.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com