SEKOLAH

Keren, SMAIT ICM Gunung Geulis Gelar Pelatihan untuk Siswa

Siswa SMAIT ICM Gunung Geulis Sedang Mendengarkan Materi Dari Trainer

BOGOR, EDUNEWS.ID – SMAIT ICM Gunung Geulis menghelat dua acara penting bagi siswa-siswinya, yakni; Pelatihan Motivasi Berprestasi atau dikenal dengan Achievement Motivation Training (AMT), dan Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO). Dua pelatihan ini adalah wujud dari partisipasi orangtua siswa dan civitas akademika terhadap pengembangan sekolah dan siswa khususnya.

Inilah wujud Manajemen Berbasis Sekolah dalam arti yang sebenarnya. Bagi kami “Sekolah Adalah Kita” dan nyata bukan live service.  AMT diberikan oleh para Master Trainer: MT Dodi dan MT Ikhwan yang dikomandoi oleh Sudarsono, orangtua dari salah satu siswa SMAIT ICM Gunung Geulis. Sedangkan PMO dipandu oleh Muzakkir Djabir, Pian dan Mansyur yang notabene merupakan civitas akademika SMAIT ICM Gunung Geulis.

Baca juga :  Pelajar 23 Negara Berpartisipasi dalam Program Soft Diplomacy GP Ansor

AMT yang berlangsung selama dua hari 19-20 Desember, nonstop dari pukul 8.00 hingga 23.00 itu, menyajikan materi yang menyenangkan, siswa diajak untuk mengenal dirinya sendiri, apa impian terbesar mereka, apa kendala yang dihadapi dan bagaimana solusinya. Yang istimewa dari pelatihan ini adalah semua materi dikemas dalam bingkai islami.

“Pelatihan ini diperuntukkan bagi siswa yang memiliki potensi perubah dan pemimpin. Kita  menyuntikkan motivasi lewat permainan dan tantangan dengan model diskusi dan kerjasama,” pungkas Sudarsono.

Advertisement

Dari pelatihan yang berdurasi 40 jam ini akan kita akan mendapatkan siswa dengan  semangat baru dan siap menghadapi tantangan,” imbuh Sudarsono.

Pasca pelatihan seluruh peserta akan memperoleh sertifikat dan akan dipilih peserta terbaik dari mereka yang kemudian akan menjadi tutor bagi adik kelas mereka.

Sedangkan pelatihan manajemen organisasi bertujuan untuk memberikan bekal kepada siswa terutama anggota OSICMA (Organisasi Siswa Insan Cendekia Madani) tentang bagaimana berorganisasi yang benar serta studi kasus seputar dinamika keorganisasian dalam bingkai nilai-nilai Islam. Pelatihan yang akan digelar pada 21 Desember ini, juga akan menghadirkan Moh. Syifa Amin Widigdo, Ph.D, alumni Indiana University Amerika Serikat sebagai narasumber yang akan berbagi pengalaman tentang belajar di luar negeri dengan harapan siswa akan mendapatkan informasi tentang bagaimana belajar dan berinteraksi di negeri orang. tutup Amru Askari, Kepala Sekolah SMAIT ICM Gunung Geulis.

Rilis

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com