SEKOLAH

Mau ke Sekolah, Siswa-siswa ini harus Lewati Bukit dan Persawahan

GRESIK, EDUNEWS.ID – Para siswa Sekolah Dasar Negeri Pekalongan 2, Gresik, Jatim harus berjuang keras naik bukit dan melewati pematang sawah untuk sampai ke sekolah mereka. Hal itu tiap hari dilakukan siswa asal sekitar Gunung Phukal, atau Jabal Kirdun.

Sekolah SDN Pekalongan 2 yang berdiri sejak 1984 silam, memang dibangun untuk memudahkan pendidikan bagi warga di sekitar perbukitan.

Lokasinya dipilih jauh dari pemukiman penduduk. Sejak berdiri hingga saat ini, sekolah tersebut memang minim siswa. Bahkan untuk beberapa tahun terakhir, setiap kelasnya hanya ada beberapa siswa.

Untuk siswa kelas enam hanya diisi satu siswa. Total semua siswa, mulai kelas satu hingga kelas enam, ada 12 siswa.

Baca juga :  Ratusan Sekolah Dasar di Pamekasan tanpa Guru Agama

Menurut Kepala SDN Pekalongan 2, Ahmad Firdaus, proses belajar mengajar di sekolahnya tetap berjalan meski minim fasilitas dan jumlah siswa.

“Para siswa dan guru disini, mengeluhkan minimnya bantuan pemerintah untuk kemajuan sekolah,” kata Ahmad.

Sekolah tersebut hanya memiliki tiga lokal kelas. Sehingga setiap harinya kelas sering dibuat bergantian untuk siswa lainnya.

Untuk akses jalan mencapai ke sekolah juga sulit, karena warga yang memiliki lahan di sekitar sekolah tidak mau memberikan sebagian tanahnya untuk kepentingan jalan menuju sekolah.

JPNN | EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com