SEKOLAH

Membanggakan, Sebelas Sekolah Enrekang Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional

Bupati Enrekang Muslimin Bando

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Sebelas sekolah asal Kabupaten Enrekang menoreh prestasi nasional dengan meraih penghargaan bergengsi sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri 2016, yang merupakan tanda kehormatan Satyalencana Karya Sapta XXX dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) di Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Adiwiyata adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah yang berhasil mendidik siswanya menjadi individu yang peduli dan penataan sekolah yang berwawasan lingkungan.

“Sebelas sekolah kita diundang KLH ke Jakarta untuk menerima penghargaan Adiwiyata,”kata Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando (MB) dengan bangga.

Muslimin Bangga mengatakan,di Sulawesi Selatan, Pemkab Enrekang keluar sebagai juara satu terbanyak sekolah Adiwiyata dengan jumlah 11 sekolah disusul Kabupaten Bulukumba dengan tujuh sekolah, ”Ini pertanda bahwa Enrekang sudah mulai menampakkan jati dirinya dalam konteks nasional, walau pun daerah kita merupakan kawasan pegunungan, tetapi dengan kemauan merubah pola pikir dan mental, akhirnya kita bisa berhasil, tutupnya.

Baca juga :  Sekolah Swasta di Kaltim Ancam Tak Gelar UN

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!