SEKOLAH

Pemerintah akan Tingkatkan Kualitas SD Inpres

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menegaskan pihaknya akan meningkatkan kualitas bangunan dan pengajaran di Sekolah Dasar (SD) Inpres di Tanah Air.

“Sebagian bangunan sekolah rusak merupakan sekolah peninggalan SD Inpres yang dibangun 30 tahun lalu dan sudah waktunya untuk dibenahi,” ujar Muhadjir dalam konferensi pers Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RPNK) di Depok, Jawa Barat, Rabu (25/1/2017).

Mendikbud menjelaskan tujuan awal didirikannya SD Inpres adalah untuk pemberantasan buta aksara, dan tidak cocok lagi dengan tuntutan zaman dan kondisi masyarakat. Oleh karena itu, pada tahun ini Kemendikbud ingin meningkatkan standar pelayanan minimun, terutama untuk SD Inpres.

Baca juga :  Kepsek MAN 1 Martapura Banjarmasin Minta Legislator Bantu Selesaikan Masalah Sarpras
Advertisement

“Tidak hanya bangunannya, tetapi juga sumber daya manusianya sehingga cocok dengan tuntutan kebutuhan lapangan kerja dan perubahan zaman.”

Kemdikbud juga akan menetapkan standar pelayanan minimal pendidikan. Diharapkan setiap sekolah bisa memenuhi standar pelayanan tersebut.

 

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com