SEKOLAH

Pemko Depok Segera Bangun SMP Negeri 25 dan 26

ILUSTRASI

 

 

DEPOK, EDUNEWS.ID – Pemerintah Kota Depok segera membangun dua gedung baru untuk Sekolah Menengah Pertama atau SMP Negeri 25 dan 26 yang masih menumpang belajar di sekolah lain. Rencananya, pembangunan dimulai Agustus 2017.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kota Depok Sariyo Sabani. Kedua sekolah itu hingga kini belum memiliki bangunan sendiri. Aktivitas belajar mengajar pun menumpang di sekolah dasar negeri terdekat.

“Harus segera (dibangun), tahun 2017 (diharapkan) sudah bisa selesai,” kata Sariyo‎ belum lama ini.

Dia mengatakan, pembangunan menunggu beres‎nya proses pelelangan. “Kemarin sudah ada paparan dari konsultan perencanaan, setelah itu kita serahkan ke bagian layanan pelelangan,” ujar Sariyo.

Baca juga :  Jawab Kebutuhan Dunia Kerja, SMK Hadirkan Industri di Sekolah

Alokasi dana pembangunan gedung SMP 25 dan 26 diperkirakan me‎ncapai Rp 18 miliar. Masing -masing sekolah tersebut mendapat kucuran dana APBD Depok senilai Rp 9 miliar. Pengerjaan bangunan sekolah menjadi tanggung jawab Dinas Perumahan dan‎ Permukiman Depok.

“Disdik tinggal menerima (penyerahan bangunan saja),” ujarnya.

Menurut Sariyo, penyelesaian kedua gedung sekolah harus segera karena telah menjadi janji Wali Kota Depok saat dijabat Nur Mahmudi Ismail. Hingga masa kepemimpinan Nur Mahmudi selesai dan diganti M Idris Abdul Shomad, janji tersebut belum terealisasi.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com