SEKOLAH

Pendaftar SMA 4 Kota Pematang Siantar Membludak

SIANTAR, EDUNEWS.ID – Hari ini Rabu (15/6/16) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA 4 Kota Pematang Siantar memasuki hari ketiga. Calon siswa yang mendaftar tidak hanya berasal dari Kota Pematang Siantar melainkan juga berasal dari luar Kota Pematang Siantar.

Hal ini menyebabkan membludaknya ratusan calon siswa dilokasi pendaftaran. Bahkan didepan pintu masuk pendaftaran saling berdesakan.

Pada pendaftaran hari ketiga ini panitia menerapkan pembagian kuota pendaftaran menjadi dua, yaitu pendaftar dari Kota Pematang Siantar dan dari luar Kota Pematang Siantar.

Untuk tahun ajaran 2016/2017, SMA 4 hanya menerima 320 siswa. Dan dari total yang ditampung oleh pihak panitia PPDB untuk pendaftar dari luar Kota Pematang Siantar hanyalah 10%.

Baca juga :  PPDB, Disdik Sleman Pastikan Tak Ada Tes Calistung

Panggabean, salah seorang orang tua pendaftar dari Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Simalungun mengomentari tentang pengumunan panitia tentang jumlah kuota yang ditetapkan panitia. Menurutnya jumlah itu sangat sedikit dari total yang diterima.

“Sedikit sekali itu. Masa cuma 32 orang dari 320 orang yang diterima dari luar kota ? Padahal anak saya SMP-nya di Siantar ini,” kata Panggabean.

Seperti yang diketahui bahwa memang SMA 4 telah lama menjadi sekolah negeri favorit di Kota Pematang Siantar. Selain memiliki fasilitas dan ekstrakulikulier yang banyak, biaya sekolahnya terbilang lebih murah dibandingkan dengan sekolah-sekolah lainnya.

[Indra Abdillah]

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!