SEKOLAH

Persaingan Ketat, Sepak Takraw Masih Berkutat

CILONGOK, EDUNEWS.ID – Pengawas pendidikan agama Islam Kecamatan Cilongok, Rustanto membuka langsung kegiatan pesta olahraga Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kecamatan Cilongok. Ajang penuh persahabatan, keakraban, kompetisi dan komunikasi ini menjadi barometer pencarian bakat-bakat muda dari siswa madrasah. Untuk menjadi juara dalam perlombaan ini tidaklah mudah, mereka harus bersaing dengan 21 MI yang ada di Kecamatan Cilongok.

Menurut Rustanto, kegiatan ini merupakan wujud pencapaian akademik bukan hanya terori, namun dalam prakteknya mereka juga harus mempunyai jiwa kompetisi agar bisa mengukir prestasi yang lebih tinggi.

“Tidak semua kecamatan di kabupaten Banyumas ini bisa melaksanakan kegiatan tersebut,” kata dia, Sabtu (28/1/2017).

Dia berpesan agar kegiatan tersebut disambut meriah, semarak, semangat, penuh ketertiban, sportif, dan maksimalkan kemampuan yang ada.

Baca juga :  SMK Plus NU Beri Warga Pengobatan Gratis

“Untuk offisial saya berpesan agar siswanya didampingi dari awal sampai akhir kegiatan. Bagi panitia, kami ucapkan terimakasih atas kerja kerasnya dan difasilitasinya kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan. Untuk juri, nilailah secara objektif sebetul-betulnya dan nilailah sebagai mana mestinya. Dan untuk tuan rumah, MI Muhammadiyah 1 Kasegeran didampingi MI Muhammadiyah 2 Kasegeran, kami ucapkan terimakasih atas segala upaya yang telah dilakukan untuk memfasilitasi kegiatan tersebut, baik sarana maupun prasarana,” pungkasnya.

Sementara bapak Mustolih, S.Pd.I, selaku ketua panitia ajang kompetisi seni dan olahraga madrasah (Aksioma) kecamatan Cilongok, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih sebanyak-banyaknya atas semua yang telah dilakukan, baik panitia maupun tuan rumah. Dia berharap agar peserta dapat bertanding secara sportif dan penuh keakraban.

Baca juga :  Hidayat Nur Wahid Nilai Rencana Sertifikasi hanya Kepada Umat Islam sangat Diskriminatif
Advertisement

“Selamat bertanding, raihlah prestasi melalui ajang ini, tetaplah semangat dan jaga sportifitas,” katanya.

Ajang kompetisi seni dan olahraga madrasah (Aksioma) bidang olahraga ini dilaksanakan di dua hari berbeda. Hari pertama pada tanggal 25 Januari 2017 diadakan di kompleks MIM 1 Kasegeran, sementara dihari kedua pada tanggal 31 Januari 2017 di gedung olahraga desa Panembangan. Memperebutkan kejuaraan dihari pertama adalah cabang sepak takraw putra, voli mini putra dan putri, tenis meja putra dan putri, dan lomba catur putra dan putri. Sementara dihari kedua memperebutkan kejuaran bulu tangkis putra dan putri.

Keluar sebagai juara voli mini putra adalah MI Muhammadiyah 1 Kasegeran, sementara voli mini putri dimenangkankan oleh MI Ma’arif NU 1 Langgongsari. Adapun kejuaraan sepak takraw masih dimenangkan oleh MI Ma’arif NU 2 Langgongsari yang sekaligus sebagai juara bertahan. Pada lomba tenis meja putra dimenangkan oleh MI Muhammadiyah Panembangan, dikubu putri berhasil dimenangkan oleh MI Muhammadiyah Jatisaba.

Sementara lomba catur putra dimenangkan oleh MI Ma’arif NU Kalisari dan catur putri dimenangkan MI Ma’arif NU 1 Panusupan. Masing-masing juara 1 berhak mewakili kecamatan Cilongok pada ajang yang sama di tingkat kabupaten Banyumas.

 
Penulis : Fajar Pujianto

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com