SEKOLAH

Praktik Pungli, Siswa SMKN 3 Padangsidempuan Unjuk Rasa Minta Kepala Sekolah Dicopot

ilustrasi

PADANGSIDEMPUAN, EDUNEWS.ID – Ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Padangsidimpuan  yang berlokasi di Kelurahan Silandit Kecamatan Padangsidimpuan Selatan menggelar aksi unjuk rasa untuk mendesak agar Kepala Sekolah dicopot dari jabatannya.

Ratusan murid tesebut melakukan aksi unjuk sara karena acap kali sering dijadikan ajang pungli kepada siswanya untuk bahan praktek sebagai salah satu kurikulum belajar yang diterapkan disekolah tersebut.

Pantauan dilokasi, ratusan siswa yang menyuarakan aspirasinya diluar pagar pintu gerbang sekolah dengan membawa poster kertas manila berisi berbagai kecaman dan tuntutan bahkan mendesak agar Walikota Padangsidimpuan melalui segera mencopot kepala sekolah Darwisah dari jabatannya karena kerap membuat kebijakan yang merugikan para siswa, termasuk dalam hal kegiatan kurikulum.

Baca juga :  Terima Kunjungan Siswa SD, Fadli Zon Ajak untuk Siapkan Diri Hadapi MEA
Advertisement

Dalam orasinya para siswa menyebutkan bahwa selama ini menyangkut anggaran untuk praktek tersebut tidak pernah pihak sekolah transparan dan jujur kepada siswa. Padahal dana yang diperlukan untuk pelajaran praktek itu telah ada anggarannya.

Sementara Kepala SMKN 3 Kota Padangsidimpuan Dra. Darwisah diruang kerjanya ketika dimediasi pihak Polres, komite sekolah, Kabid Dikmen dan pengawas SMA/SMK Disdik Kota Padangsidimpuan menjelaskan kepada wartawan,

“Ini ada kesalah pahaman antara guru dan siswa,” ucapnya tanpa banyak komentar.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]s.id/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com