Pendidikan

Sekolah di Semarang Kebut Persiapan UNBK 2017

SEMARANG, EDUNEWS.ID – Sejumlah sekolah menengah atas sederajat di Kota Semarang “mengebut” persiapan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer pada tahun 2017 agar bisa berjalan dengan lancar.

“Kami optimistis bisa melaksanakan UNBK tahun ini dengan lancar. Apalagi ini adalah kali keduanya kami menggelar ujian CBT (computer based test),” kata Kepala SMA Negeri 8 Semarang Sugiyo di Semarang, Selasa (14/2/2017).

Persiapan yang dilakukan sekolah untuk melaksanakan UNBK 2017, kata dia, sejauh ini sudah mencapai 90 persen dengan jumlah perangkat komputer yang dimiliki sebanyak 110 unit dan sebanyak lima “server”.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang mengharuskan sekolah memiliki perangkat komputer sedikitnya sepertiga dari jumlah total siswa, lanjut dia, untuk persyaratan tahun ini lebih mudah, yakni minimal 20 komputer dan satu “server”.

Baca juga :  UNBK SMA Masih Berjalan Lancar

“Dengan pelaksanaan UNBK, tentu peserta ujian akan lebih mandiri dan jujur. Secara operasional juga lebih efektif dan hemat karena ongkos produksi kertas untul PBT (paper based test) bisa ditekan,” katanya.

Ia menyebutkan jumlah siswa peserta UNBK pada tahun ini sebanyak 340 orang yang akan dibagi dalam tiga “shift” pada pelaksanaan ujian.

“Kami sudah melakukan simulasi sejak Desember lalu, tahun ini adalah tahun kedua pelaksanaan UNBK di SMA ini,” jelasnya.

Selain itu, sekolah yang berada di kawasan Ngaliyan, Semarang, itu juga telah menyiapkan perangkat genset untuk mengantisipasi jika listrik padam.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com