SEKOLAH

SMA Negeri 1 Muara Gembong Ambruk, PCB : Ada Indikasi Penyelewengan Dana

BEKASI, EDUNEWS.ID – Komunitas Pemuda Cikarang Berdikari (PCB) mengutuk keras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi atas insiden ambruknya atap Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Muara Gembong pada Selasa (28/2/2017) yang memakan korban puluhan siswa. Pasalnya, bangunan Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Muara Gembong baru dibangun 2014 lalu.

Ketua Umum PCB Neng Ulfah menyesalkan akibat cerobohnya pihak Pemkab dalam mengawal pembangunan sekolah di SMAN 1 Muara Gembong.

“Hampir 30 siswa menjadi korban, baik itu luka ringan maupun luka berat,” ucapnya dalam rilis yang diterima edunews.id, Rabu (1/3/2017).

Seperti yang diketahui bangunan sekolah tersebut masih relatif baru, karena dibangun pada tahun 2014. Juga mengunakan dana yang cukup besar.

Baca juga :  Miris, Delapan Bulan Sekolah Ambruk ini Tak Diperbaiki

“Kami (PCB) tahu pembangunan dan perbaikan Sekolah di tahun 2014 mendapatkan sokongan dana yang besar. Baik itu dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten maupun bantuan Provinsi Jawa Barat, serta Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat,” bebernya.

Advertisement

Ulfah yang juga Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah ini mengatakan dugaan adanya penyelewengan dana yang dilakukan oleh jajaran pemkab maupun pihak sekolah.

“Mengingat dana yang dicairkan cukup besar,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Juru Bicara PCB, Rizki Irwansyah. Ia mengatakan, sama seperti proyek infrastruktur lainnya, rehabilitasi bangunan sekolah sangat rawan korupsi. Malah praktik korupsi sudah terjadi sebelum sekolah direhabilitasi.

“Kami khawatir itu terjadi di Kabupaten Bekasi,” katanya.

PCB mendesak kepada pihak kepolisian agar segera menyelidiki penyebab ambruknya gedung SMA Negeri 1 Muara Gembong.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com