SEKOLAH

SMAN I Timpeh Dharmasraya Kunjungi Unsri Palembang

Rombongan SMAN 1 Timpeh Dhamasraya Berfoto di Kampus Unsri

PALEMBANG, EDUNEWS.ID – Universitas Sriwijaya (Unsri) mendapatkan kunjungan sebanyak 51 orang siswa kelas XII jurusan IPA dan IPS dari SMAN I Timpeh Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat pada pekan lalu, di gedung KPA ruang rapat serbaguna Unsri Indralaya.

Siswa-siswi tersebut diterima langsung oleh Mukhtaruddin, M.Si. selaku Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian, dan Keuangan Unsri. Dalam sambutannya ia mengatakan manfaatkanlah kesempatan sebaik mungkin jika masuk Unsri baik dari jalur SBMPTN, SNMPTN, USM, maupun Bidikmisi.

Lebih lanjut ia mengatakan kesempatan untuk dapat Bidikmisi hanya sekian persen dari seluruh mahasiswa di Indonesia, kesempatan bidikmisi itu hanya bagi siswa dari keluarga yang tidak mampu. Adapun syarat untuk memperoleh bidikmisi yaitu harus bisa bersaing Indeks Prestasi ataupun nilainya jangan sampai di bawah tujuh.

Baca juga :  6 SMP Negeri di Depok Masih Menumpang

Ia berpesan kepada siswa dari SMAN I agar mau berusaha, belajar dengan sungguh-sungguh, serta jangan terpengaruh oleh kemajuan perkembangan zaman dan teknologi sehingga tidak mau belajar.

Diadakannya kegiatan ini diantaranya untuk memberi wawasan kepada siswa kelas XII tentang kampus Unsri dan memberikan informasi mengenai fasilitas kampus, akademik, dan fakultas serta jurusan yang ada di Unsri. pada kesempatan itu juga dipresentasikan profil Unsri oleh Drs. Djunaidi, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unsri.

Nopsri Suryana selaku Kepala Sekolah SMAN I Timpeh Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa Unsri merupakan universitas favorit siswa-siswinya, ia berharap dengan adanya kegiatan kunjungan dan bedah kampus ini bisa memberikan motivasi bagi anak-anak didiknya.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com