Regulasi

Wali Kota Depok Tegaskan Larangan Perpeloncoan di Sekolah

DEPOK, EDUNEWS.id–Wali Kota Depok Mohammad Idris menegaskan sekolah dilarang mengadakan perpeloncoan.

“Dilarang perpeloncoan untuk siswa-siswi sekolah tahun ajaran baru 2016-2017 di seluruh sekolah di Kota Depok,” ujar Idris di Balai Kota Depok, Selasa (19/7/2016).

Menurut Idris, jika ada sekolah yang mengadakan perpeloncoan, maka yang bertanggung jawab adalah kepala sekolahnya. “Saya ucapkan selamat untuk anak-anak Kota Depok yang kini baru memasuki tahun ajaran baru 2016-2017. Khususnya untuk kakak-kakak senior mari sambut adik-adik kita dengan baik,” ujarnya.

Idris mengatakan hari pertama masuk sekolah merupakan suasana di mana semua siswa-siswi harus mendapatkan pembelajaran pengenalan sekolah dengan hal yang baik.

“Memasuki hari pertama memang hanya pengenalan, terutama dalam pengenalan lingkungan sekolah, dan ada baiknya kita isi pengenalan sekolah dengan hal yang positif dan memberikan pembelajaran yang berkesan untuk hari pertama mereka terhadap sekolah,” katanya.

Baca juga :  Langgar Kuota PPDB, Kemendikbud Ancam Cabut Jatah dana BOS

Idris berpesan agar para guru, karyawan, dan murid senior di suatu sekolah tidak melakukan hal-hal negatif yang berdampak buruk bagi siswa-siswi yang baru masuk. “Sekali lagi saya katakan tidak ada perpeloncoan!” kata Idris.

[Rep]

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com