SEKOLAH

Yogyakarta Kembali Raih Nilai Kejujuran UN Tertinggi

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Provinsi DI Yogyakarta kembali meraih nilai Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) tertinggi di Indonesia. IIUN tingkat SMP di provinsi tersebut pada tahun ini mencapai 82,98.

Kepala Pusat Penilaian Pendidikan, Badan Penelitian dan Pengembangan (Kapuspendik Balitbang), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Nizam menyatakan, sejak dulu Yogyakarta memang selalu meraih nilai tertinggi se-Indonesia.

“Itu bukan karena beralih ke Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau kertasnya,” kata Nizam dalam Konferensi Pers (Konpers) Hasil UN dan Indeks Integritas UN (IIUN) SMP/sederajat 2016 di Gedung A, Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2016) kemarin.

Hal ini karena integritas sangat dipertahankan dengan baik oleh masyarakat dan pemerintah Yogyakarta.

Baca juga :  Persentase Sekolah Pelaksana UNBK di Kaltara Paling Tinggi

Selain Yogyakarta, posisi IIUN tertinggi berikutnya diraih oleh Provinsi Jakarta. DKI Jakarta memperoleh nilai IIUN SMP/sederajat sebesar 82,15. Selanjutnya Provinsi Bangka Belitung dengan nilai 81,25 dan angka 80,77 untuk Jawa Tengah. Jawa Barat dan Bengkulu memperoleh nilai IIUN sebesar 80,43 dan 79,97.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!