EDUNEWS

Siswa SMP Bruderan Purwokerto Diminta Persiapkan Diri Sebelum Ujian

PURWOKERTO, EDUNEWS.ID- Tidak lama lagi ujian sekolah maupun madrasah bakal dilaksanakan. Memasuki semester dua menjadi perbincangan hangat para pendidik dan tenaga kependidikan. Pasalnya berbagai lomba yang diadakan berbagai intansi bakal diadakan, juga ujian yang kudu dikerjakan. Para pendidik mengasah bakat para siswa termasuk dalam olah vokal, fashion show, dan juga try out bagi kelas atas.

Dian Fitriana, aktivis pendidikan mengatakan menyanyi sudah menjadi kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Para siswa setidaknya mengerti berbagai lagu nasional, daerah, maupun lagu lainnya.

“Toh tidak mungkin jika hanya lagu kekinian yang mereka hafal. Sementara lagu-lagu yang harus kita junjung tinggi dilupakan bahkan tidak hafal sama sekali. Kita harus dekati para siswa dan mengerti kebutuhan mereka serta upgrade setiap lagu terbaru dan tidak meninggalkan lagu lama,” ujarnya yang juga sebagai kepala SMP Bruderan Purwokerto.

Baca,   30 persen Beasiswa LPDP untuk Daerah 3T

Lebih lanjut Dian menjelaskan fashion show sebagai media penyaluran bakat sekaligus memperkenalkan busana batik sangat diapresiasi dari berbagai pihak. Salah satu manfaatnya mampu melatih kemandirian dan mengasah mental siswa.

“Adapun try out mampu mempersiapkan diri sekaligus mengasah ilmu yang selama ini di dapat dari sekolah. Jika tidak ada persiapan semacam ini bukan hal yang tidak mungkin siswa akan kaget ketika mengikuti ujian. Mereka tidak ada mental dan juga persiapan. Oleh karena itu kita harus menyiapkan semuanya sejak awal,” kata dia.

Atas dasar itulah Ahad (13/1/2019) SMP Bruderan Purwokerto mengadakan kegiatan try out 2019 uji coba ujian nasional yang dibalut dengan lomba menyanyi tunggal dan fashion show batik casual. Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah se ekskarsidenan Banyumas di komplek SMP Bruderan Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah.

Baca,   Guru Tuntut Rapel TPG Dicairkan

“Kegiatan ini memang kami adakan setiap tahun. Kedepan kami menginginkan agar terus berkelanjutan sampai pada waktu yang tidak ditentukan. Diikuti oleh berbagai sekolah dan juga lapisan masyarakat. Kami menganggap hal semacam ini sangat bermanfaat dan juga dicari oleh banyak sekolah agar siswanya mampu berproses menyiapkan diri menuju ujian nasional dan juga sebagai ajang mencari bakat-bakat yang mungkin terpendam dan perlu untuk diberikan panggung,” pungkasnya usai kegiatan.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!