EDUNEWS

Tahun ini, UIN Alauddin Makassar Buka Prodi Hubungan Internasional

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID-Penerimaan calon mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019, UIN Alauddin Makassar membuka program studi baru yakni  Hubungan Internasional.

Program studi ini akan menerima sebanyak 45 calon mahasiswa baru  melalui jalur penerimaan ujian masuk mandiri (UMM) dan ujian masuk khusus (UMK).

Wakil Rektor Bidang Akademik  Prof Mardan M Ag mengatakan, jurusan ini sudah ada sejak tahun lalu namun baru memperoleh izin operasional dari Kementerian Agama RI dan Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi pada tahun ini dan juga telah divisitasi dengan akreditasi C.

Nantinya program studi tersebut untuk sementara akan ditempatkan di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat bersama jurusan ilmu politik hingga Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) berdiri.

Program Studi Hubungan Internasional ini memiliki distingsi yaitu memfokuskan kajian pada masalah Internasional Negara Islam atau bagian kajian timur tengah. Kajian ini dinilai penting karena banyaknya konflik yang tidak ada hentinya khususnya di timur tengah.

 

sumber : uin-alauddin.ac.id

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!