EDUNEWS

UI Film Festival, Ajang Kreativitas Anak Muda

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kreativitas anak muda diuji dalam UI film Festival yang diadakan di Aula Apung, Perpustakaan Universitas Indonesia, Depok. Kegiatan ini akan digelar mulai 20 hingga 23 September 2016. Festival ini dibentuk oleh UKM Sinematografi UI yang sudah ada sejak tiga tahun yang lalu.

Menurut Alita Dantrie, staff program bagian kompetisi, UI Film Festival 2016, UKM Sinematografi dibentuk untuk mengembangkan kegiatan mahasiswa agar lebih luas tidak hanya dalam bentuk musik dan fashion. Tetapi juga dalam hal seni film.

“Sebenarnya karena kita merasa di UI Festivalnya tuh kok seputaranmusik saja, fashion saja, belum ada yang mengangkat film. Nah kita sebagai UKM Sinematografi harusnya bikin yang ngeboom dong dari film. Akhirnya kita gagaslah UI Film Festival ini,” ujar Alita di Depok, Rabu (21/9/2016).

Baca juga :  Pemerintah Skotlandia Batasi Kuota Mahasiswa Asing

Ajang UI Film Festival merupakan ajang seni kreatifitas yang bisa diikuti untuk seluruh mahasiswa. Mereka bisa ikut dan berkarya lewat seni. Tidak hanya kompetisi saja, lomba lain seperti diskusi dan nonton juga bisa menjadi pilihan peserta yang ingin meramaikan UI Film Festival 2016.

Ada sekitar 170 peserta yang mengikuti ajang film yang berdurasi lima hingga 20 menit, yang berhasil dikumpulkan. Namun dengan melalui proses yang panjang kini tersaring menjadi 14 film.

Pada pemutaran film di hari pertama, bisa disaksikan di antaranya film Astronot karya BSI, Ir Soemarno karya UIN Sunan Kalijaga, In The Middle of Stuck karya IKJ, Malam Pertama karya Binus Internasional dan Rantang karya Jogja Film Akademi.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!