EDUNEWS

Usai Raker, HMI MPO Badko Sulselbar Siap Sukseskan LK III Nasional

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badan Koordinasi (Badko) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) sukses menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) pada 8-10 Juli 2018. 

Raker  yang dilaksanakan setelah prosesi pelantikan pengurus HMI Badko Sulselbar di Hotel JL Star Makassar diikuti oleh pengurus HMI Badko Sulselbar dari berbagai cabang di wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat dan dihadiri oleh Ketua Umum PB HMI MPO, Zuhad Aji Firmantoro dan Sekjen PB HMI MPO, Najamuddin Arfah.  Sementara Raker berlangsung di kawasan perumahan Griya Firda Mas, Bumi Tamalanrea Permai(BTP) kota Makassar.

Sekretaris  HMI Badko Sulselba, Saiful Daud mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih menyegarkan dan menggairahkan  silaturahmi antara pengurus dari berbagai cabang Sulselbar, dan mulai menyegarkan tupoksi badan kordinasi yang baru mekar delapan bulan yang lalu ini.

“Sebagai lembaga kemahasiswaan yang konsen pada perkaderan dan perjuangan, HMI MPO merupakan tempat pengaktualisasian diri yang sangat menjaga independensinya secara murni”, ujar saiful, Rabu (11/7/2018).

Sementara itu, Ketua HMI Badko Sulslebar Samsuryadi mengatakan, jika HMI Badko Sulselbar  yang baru saja direformasi kepengurusannya diharapkan dapat lebih memberdayakan potensi-potensi kader-kadernya ditingkat cabang.

“ini merupakan PR yang berat khususnya koordinator wilayah dilingkup Sulselbar,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya telah menyiapkan program kerja unggulan yang tentunya membutuhkan sinergi yang kuat dari cabang, beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di wilayah Sulselbar seperti Advance Training Nasional.

” Termasuk penataran Kohati regional dan pengaktifan kembali cabang cabang yang berstatus bina,” paparnya. 

Samsuryadi melanjutkan, keberadaan HMI Badko Sulselbar ke depan tidak sebatas untuk agenda melestarikan tradisi silaturahmi yang menjadi ciri utama, tetapi dapat diperluas menjadi sinergi potensi  yang dapat meningkatkan  nilai lebih kompetensi dan perannya di masyarakat

Ia juga mengharapkan kepada para pengurus Badko untum dapat menjaga keharmonisan serta terus mengawal agenda-agenda HMI secara massif.

“Satu tahun pertama kita akan fokus internal hmi badko Sulselbar” tutup samsuryadi.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!