Buku

Walikota Medan Apresiasi Rencana Peluncuran Buku Guru Patimpus

MEDAN, EDUNEWS.ID – Walikota Medan, Dzulmi Eldin menerima DPP Pemuda Merga Silima (PSM) dan Panitian Peluncuran Buku Guru Patimpus Pelawi, Pendiri Kota Medan dirumah Dinas Walikota, Selasa (13/9/2016)

Hal tersebut terkait dengan rencana peluncuran Buku Guru Patimpus Pelawi yang akan diadakan di Covention Hall Hotel Danau Toba, Jum’at (16/9/2016) mendatang.

Sekretaris panitian peluncuran buku, Permata Agustinus Ginting dalam kesempatan tersebut mengatakan pembuatan buku tersebut penting dilakukan agar sejarah berdirinya Kota Medan dapat diketahui, khususnya generasi muda Sumatera Utara saat ini.

“Kami berharap setelah peluncuran, buku ini dapat dimasukkan ke perpustakaan – -perpustakaan sekolah – sekolah agar para siswa dapat menambah dan mengetahui sejarah berdirinya Kota Medan ini,” harapnya.

Permata menambahkan, Pemerintah Kota Medan perlu memberikan saran terhadap buku ini sehingga nantinya pada saat peluncuran akan ada testimoni untuk perbaikan jilid kedua buku ini.

“Kami berharap kepada Bapak Walikota, serta seluruh jajaran Pemerintah Kota Medan yang kami undang dapat memberikan masukan. Menggali bersama bahwa Kota Medan ini berdiri karena jasa – jasa Guru Patimpus. Ingat, bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat jasa – jasa pahlawannya,” tutupnya.

Dzulmi Eldin, yang saat itu didampingi Asisten Pemerintahan Kota Medan, Mussadad, Kepala Kantor Perpustakaan Kota Medan, Januari Pane, serta Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan, Edlianty mengapresiasi rencana peluncuran buku tersebut dan nantinya dapat berjalan dengan lancar.

Perlu diketahui, Guru Patimpus atau Guru Patimpus Sembiring Pelawi merupakan seorang yang berasal dari dataran tinggi Karo, tokoh pendiri Kota Medan yang lahir sekitar akhir abad 16 dan awal abad 17.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!