EDUNEWS

Yakoma PGI Gelar Festival Film Perdamaian Bagi Mahasiswa

MEDAN, EDUNEWS.ID – Setelah sukses menggelarFestival Film Perdamaian pada 2015, Pelayanan Komunikasi Masyarakat Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (Yakoma PGI) kembali menggelar Festival Film Perdamaian 2016.

Berbeda dari tahun lalu di mana peserta merupakan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), tahun ini, para peserta Festival Film Perdamaian merupakan mahasiswa dari berbagai Universitas.

Walau telah menerima delapan ide cerita dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut, Sekolah Tinggi Theologia (STT) Methodist Bandarbaru, dan berbagai universitas, Direktur Yakoma PGI, Irma Riana Simanjuntak mengatakan, bahwa mahasiswa dari kampus lain masih memiliki kesempatan untuk mengikuti festival film ini.

“Kita sudah terima delapan ide cerita. Tapi bagi universitas lain yang mau ikut dipersilahkan. Bedanya, delapan ide cerita ini akan kita bimbing dalam proses produksi,” sebut Irma, Kamis (22/9/2016).

Baca juga :  Komisi X Sebut Program Merger 1.000 PTS 'Mission Impossible'

Ia juga menyebutkan, karya audio visual yang ingin diperlombakan harus memiliki unsur perdamaian, dan mengirim film sebelum 30 Oktober 2016 kepada panitia lokal di Sumatera Utara.

“Film yang mau dilombakan pastinya miliki unsur perdamaian. Materi harus sampai ke panitia sebelum 30 Oktober, panitia di Sumut adalah Rumah Karya Indonesia (RKI). Pemenang akan diumumkan bertepatan pada hari pahlawan, 30 Oktober,” ujar Irma.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!