Gaya Hidup

3 Cara Seru Selama di Rumah Demi Cegah Tertular Corona

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Di tengah wabah virus corona atau COVID-19, banyak orang yang memilih untuk berdiam diri di rumah. Karyawan kantoran hingga anak sekolahan pun sudah mulai banyak yang melakukan aktivitas dari rumah untuk mencegah penyebaran virus ini lebih luas lagi.

Dengan tetap berada di rumah, proses penularan virus ini bisa diminimalisir. Namun, terlalu lama berada di dalam rumah bisa membuat bosan, terlebih anak-anak yang biasanya aktif di luar ruangan. Biar nggak boring, ini 3 cara seru habiskan waktu di rumah bersama keluarga.

Bersih-bersih Rumah

Siapa bilang bersih-bersih rumah itu membosankan dan melelahkan? Kegiatan ini juga bisa jadi aktivitas yang seru, lho. Kamu bisa bagi-bagi tugas dengan suami atau istri dan juga anak-anak.

Misalnya, suami mencuci, istri menyapu dan mengepel, anak-anak menata perabotan dan mendekorasi ruangan. Selain membuat rumah lebih bersih, suasana rumah yang baru juga akan membuat tubuh lebih fresh.

Memasak

Buat kamu para ibu, bisa banget nih ajak anak dan suami untuk ikut memasak di dapur. Kamu juga bisa berkreasi membuat resep-resep baru. Dengan memasak sendiri di rumah, selain lebih sehat, juga bisa mendekatkan diri dengan anggota keluarga.

Menonton Film

Aktivitas selanjutnya yang tak kalah seru yaitu menonton film. Pilih film-film keluarga, yang bisa ditonton oleh anak-anak. Supaya anak-anak tetap bisa belajar, meminta mereka untuk menceritakan kembali isi film yang ditonton dengan gaya mereka sendiri. Seru, kan?

Nah, itu dia 3 kegiatan yang bisa kamu lakukan di rumah bersama keluarga di tengah wabah virus corona yang tengah melanda Indonesia ini. Tetap Jaga kebersihan dan kesehatan tubuh agar tak mudah terserang penyakit.

Cara menjaga kesehatan dan imunitas tubuh bisa dilakukan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, hindari kontak dengan orang yang sedang flu dan batuk, dan makan makanan yang bergizi seimbang.

Kamu juga bisa bantu jaga imunitas dengan mengonsumsi produk herbal seperti jahe. Hasil Penelitian Khasiat dan Keamanan, Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM, dan Fakultas Farmasi UGM, menyebutkan kandungan curcumin yang ada pada jahe meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca Juga :   Soft Opening Barbershop Pedjuang, Sediakan Promo Diskon 50% dan Kopi Gratis Usai Potong Rambut

Biar lebih praktis, kamu bisa pilih produk jahe kemasan seperti Antangin JRG. Kandungan utama Jahe Emprit yang memiliki kadar Gingerol lebih tinggi dari pada jenis jahe lainnya, sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, hal ini sudah diteliti oleh Fakultas Teknologi Pertanian IPB. Ditambah dengan Royal Jelly yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menghambat pertumbuhan bakteri pada saluran pencernaan dan Ginseng yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan stamina.

Antangin juga punya kemasan khusus untuk anak-anak, lho, yaitu Antangin Junior. Antangin Junior untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh anak agar tidak mudah sakit. Dengan kandungan Jahe, Daun Meniran, dan Madu, Antangin Junior secara efektif bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak, mengobati masuk angin, dan mencegah mabuk di perjalanan.

Selain jahe yang sudah disebutkan di atas, Daun Meniran mampu memelihara daya tahan tubuh dan meningkatkan kerja sel imun. Sedangkan kandungan Madu bisa meningkatkan stamina tubuh dan mempertahankan regenerasi sel. Antangin Junior bisa dikonsumsi pada anak berusia 2 hingga 12 tahun.

Selain Antangin JRG dan Antangin Junior, Antangin juga punya 2 varian lainnya yakni Antangin Mint yang memiliki kandungan utama Jahe, Madu dan Daun Mint yang berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah penyakit, dan mengatasi masuk angin. Kandungan Extra Mint mampu memberikan sensasi segar dalam mulut, tenggorokan dan hidung.

Antangin JRG + Jahe Merah dalam bentuk Tablet, yang memiliki kandungan Jahe Merah dan Jahe Emprit, Royal Jelly, ditambah Ginseng. Formula Jahe Merah dan Jahe Empritnya mampu meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati masuk angin parah yang disertai mual, perut kembung, pusing dan rasa capek.

Semua varian Antangin ini juga sudah lulus uji khasiat dan keamanannya di Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM, dan Fakultas Farmasi UGM Dengan demikian, rutin mengkonsumsi Antangin dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan lebih kebal terhadap virus dan bakteri.

dtk

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com