Gaya Hidup

Begini Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Serenyah di Restoran

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Memasak makanan kesukaan anak bisa jadi cara membuat mereka betah di rumah. Salah satu menu yang pasti mereka suka adalah memasak ayam goreng tepung yang renyah.

Cara membuatnya memang mudah, apalagi sekarang sudah banyak tepung crispy. Tapi pada kenyataannya rasa dan kerenyahannya berbeda dengan yang ada di restoran siap saji.

Jangan putus asa, mengutip The Daily Meal, ada tips untuk membuat ayam goreng tepung renyah sama enak dengan yang ada di restoran. Renyah di bagian luar namun tetap juicy di dagingnya. Tak cuma itu bumbu yang sempurna juga menambah rasanya.

Menggorengnya adalah hal tersulit. Api terlalu besar, tepung ayam akan cepat gosong namun daging belum matang. Terlalu lama dimasak, daging akan kering.

Rahasianya adalah dengan menggorengnya dua kali.

Setelah dibumbui dan dibalut tepung, goreng ayam dalam minyak panas yang terkontrol dan api sedang. Pastikan memasak sampai dagingnya matang meskipun bagian luarnya masih terlihat sedikit pucat.

Angkat ayam dan diamkan di atas rak kawat selama satu jam. Anda juga bisa meletakkannya dalam lemari es dan diamkan semalaman. Hal ini bertujuan untuk membuat ‘jus’ dalam daging terdistribusi kembali ke seluruh bagian daging.

Setelah didiamkan, goreng kembali ayam tersebut. Namun kali ini gunakan minyak panas dan suhu yang sedikit lebih tinggi. Goreng ayam sebentar sekitar 1-2 menit sebelum makan. Setelah kulitnya kecokelatan angkat dan sajikan. Bumbui dengan garam agar gurih.

dtk

Baca Juga :   Soft Opening Barbershop Pedjuang, Sediakan Promo Diskon 50% dan Kopi Gratis Usai Potong Rambut
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com