Kesehatan

Berikut Empat Ide Jus Kombinasi untuk Buka Puasa

Ilustrasi

EDUNEWS.ID – Banyak cara melepas dahaga saat berbuka puasa, salah satunya adalah dengan meminum minuman yang dingin, segar, dan nikmat seperti es teh manis, es buah maupun jus buah.

Ngomongin soal jus buah, ada banyak jenis jus buah yang kerap dijadikan menu untuk buka puasa seperti jus jeruk, jus melon, jus alpukat, jus jambu biji, dan yang lain-lain.

Buat kamu yang suka minum jus saat berbuka puasa, pernahkah kamu bosan dengan jus yang rasanya itu-itu saja? Tidak ada variasi, dan hanya satu macam rasa? Mungkin, kamu bisa mencoba kombinasikan beberapa buah ke dalam satu sajian jus yang nikmat.

Ide Jus Buah Kombinasi yang Segar untuk Buka Puasa

Baca juga :  Keutamaan Puasa

Jangan asal mencampur buah. Kalau kombinasinya tepat, jus yang diciptakan bisa saja rasanya enak dan tidak enak diminum. Kamu perlu memilih beberapa buah yang bisa dijadikan kombinasi untuk dijadikan jus seperti dilansir dari Herworld berikut:

1. Belimbing dan Stroberi

Kombinasi rasa manis sedikit asam dari stroberi diimbangi dengan rasa belimbing yang menggugah selera. Ini akan menjadi jus buah yang tepat disajikan saat bulan puasa #dirumahaja, apalagi ditambah es yang dingin.

2. Pepaya dan Alpukat

Rasa manis pepaya dapat dijadikan sebagai pengganti gula. Buah ini bisa dikombinasikan dengan tekstur alpukat yang lembut di mulut dan dengan rasa serta aroma khas, membuat siapapun tidak boleh lupa untuk mencobanya.

Baca juga :  Peneliti: Daya Ingat Wanita Lebih Tajam daripada Pria
Advertisement

3. Mangga, Ceri, dan Buah Naga

Rasa dari kombinasi jus buah ini akan selalu tertinggal di bibir. Jus buah kombinasi mangga yang manis, ceri, serta buah naga yang encer sangat nikmat disajikan untuk siapa saja, termasuk keluarga dan si kecil di rumah.

4. Pepaya, Nanas, dan Lemon

Ketiga buah tropis ini merupakan kombinasi yang sempurna saat berbuka maupun setelah makan daging. Selain nikmat, jus buah kombinasi ini juga dapat memperlancar pencernaan sehingga tidak ada kata sembelit selama berpuasa.

Itulah beberapa ide jus buah kombinasi nikmat yang bisa disajikan agar berbuka puasa makin segar selama di rumah aja. Selain itu, bila ingin praktis kamu bisa membeli jus dari ABC yang tersedia dalam dua rasa, yakni jus jeruk dan jus jambu biji.

Selain sebagai minuman yang nikmat, apalagi ketika disajikan saat berbuka, jus ABC juga merupakan jus praktis yang berkhasiat karena mengandung vitamin C sehingga dapat meningkatkan imunitas selama berpuasa.

Yuk lengkapi kegiatan berbuka dengan minum jus biar makin segar, salah satunya adalah jus ABC karena selain nikmat, juga #JusABCJagaImunitas. Apalagi saat ini kondisi pandemi masih berlangsung, sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh.

 

cnn

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com