Kesehatan

Dinkes Sebut Belum Ada Zona Merah di Yogyakarta Setelah Dua Kasus Positif Corona

BANTUL, EDUNEWS.ID – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY, Pembayun Setyaningastutie menyebut belum ada wilayah di DIY yang menjadi zona merah penyebaran virus corona (Covid-19). Di DIY sendiri sudah ada dua kasus positif Covid-19 yang ditemukan.

Ia menjelaskan, penularan dua kasus positif Covid-19 ini merupakan kasus impor (imported case). Artinya, penularannya terjadi di luar DIY.

“Tidak ada zona merah di DIY. karena yang kita dapatkan dua orang positif ini (terinfeksinya) bukan dari lokal, dia dari (kasus) impor. Jadi tidak ada zona merah dan mudah-mudahan tidak ada di DIY,” ucap Pembayun usai meninjau Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) DIY, Banguntapan, Bantul, Rabu (18/3).

Baca juga :  Ketahui Manfaat Buang Air Besar di Pagi Hari Berikut ini

Kepala BBTKLPP DIY, Irene mengatakan, zona merah seperti yang sudah dilaporkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan DIY tidak termasuk ke dalam zona merah Covid-19. Zona merah Covid-19 ini sendiri merupakan daerah yang memiliki transmisi lokal (local transmission).

“Zona merah itu daerah yang punya local transmission. Jadi, teridentifikasi di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan beberapa kabupaten/kotanya. Tidak ada satu pun di DIY dan seluruh kasusnya impor,” ucap Irene.

rpl

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com