Kesehatan

Minum Teh Manis Hangat Disarankan Saat Berbuka Puasa, Begini Penjelasannya

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Selama lebih dari 12 jam berpuasa membuat tenggorokan terasa kering. Karena itu, minuman hangat seperti teh manis bisa menjadi salah satu pilihan menu berbuka puasa yang disarankan. Kenapa ya?

Dokter gizi dari Rumah Sakit Pusat Pertamina Kebayoran Baru, dr Titi Sekarindah, SpGK, mengatakan rasa hangat pada teh manis membuat tenggorokan tidak terasa sakit setelah seharian berpuasa.

“Yang penting hangat biar tenggorokannya nggak sakit, nggak apa-apa teh panas manis karena biasanya orang puasa gula darahnya turun. Kita naikkan lagi dengan teh manis, kecuali dia diabetes mungkin jangan terlalu manis,” tutur dr Titi beberapa waktu lalu.

dr Titi juga mengingatkan untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi yang manis-manis saat berbuka puasa, dan harus diimbangi dengan makanan yang cukup.

Baca juga :  LDK Mahasiswa Pencinta Mushollah Unhas Berbagi Makanan Buka Puasa

“Tapi jangan jadi keterusan manis terus, tahu-tahu berat badan naik. Batasi segelas (teh manis hangat) sehabis itu kue sepotong. Langsung salat, habis itu baru makan berat, jangan menunggu terlalu malam,” ujarnya.

 

 

cnn

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com