Kesehatan

Perhatikan Kebersihan Lantai dari Virus hingga Bakteri, Ini Alasannya

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Social distancing merupakan salah satu cara untuk menghindari paparan virus corona yang semakin ganas. Namun moms juga harus memperhatikan sanitasi dalam rumah, terutama kebersihan lantai.

Dilansir dari The Soccer Mom Blog, lantai, khususnya yang berada di depan wastafel dapur mengandung lebih banyak bakteri per inci persegi dibanding tempat sampah. Faktanya, ada dua kali lebih banyak bakteri di lantai dapur, yakni 830 bakteri/inci persegi dibanding tempat sampah yang hanya menghasilkan 411 bakteri per inci persegi. Mungkin tidak banyak yang menyadari hal ini.

Mengapa ada lebih banyak bakteri di lantai? Berdasarkan studi di Universitas Arizona menyebutkan bahwa bakteri dari sepatu berpindah ke lantai hingga 90%. Studi ini juga menunjukkan bahwa bakteri tersebut juga dapat menyebabkan berbagai macam infeksi.

Baca juga :  Ramadhan di Tengah Corona, Dokter: Puasa Tidak Menurunkan Kekebalan Tubuh

Selain lantai dapur, pikirkan kembali bahwa seluruh lantai di rumah mungkin dilewati setelah melepas sepatu, mulai dari teras rumah, ruang tamu, kamar, hingga kamar mandi semuanya dilewati oleh langkah kaki.

Maka dari itu, sangat penting untuk menjaga kebersihan lantai agar aman bagi suami, anak-anak, atau kerabat keluarga dan tetangga yang datang berkunjung.

Menurut sumber yang sama, banyak pula fakta menyebut bahwa anak-anak sering menyentuh lantai sepanjang hari. Mulai dari merangkak, duduk, bermain, hingga berguling-guling. Selain itu, ada anak-anak yang memakan atau mengemut sesuatu yang berasal dari lantai. Kadang, mereka juga menempelkan mulutnya ke lantai.

Bakteri jahat dapat berisiko terhadap kesehatan anak. Selain dapat berdampak buruk bagi sistem kekebalan tubuh, bakteri jahat juga dapat berperan membawa berbagai macam penyakit masuk ke tubuh.

Baca juga :  Hadapi Corona, Pemerintah Diminta Lengkapi Alat Kesehatan

Maka dari itu, yuk moms mulai sadari pentingnya membersihkan lantai untuk kebaikan si kecil. Cukup dengan mengepel lantai secara rutin 2 kali sehari dengan SoKlin lantai yang mengandung antibacterial agent untuk menjauhkan keluarga moms dari kuman dan bakteri penyebab penyakit sesuai anjuran pada kemasan.

SoKlin membersihkan lantai hingga maksimal, ditambah Plus Sensasi Perfume Aromatic yang menghadirkan kenyamanan dengan keharuman tahan lama hingga 4 jam lamanya sampai ke sudut ruangan. #SelangkahLebihHarum dengan SoKlin Lantai.

Ada berbagai varian SoKlin, seperti fruity apple, citrus lemon, marine mint, sereh, orange sparkle, rose bouquet, hingga floral lavender. Pembersih lantai anti kuman ini memiliki teknologi fast dry yang membuat lantai cepat kering kurang dari 1 menit. Selain itu, teknologi shine lock formula membuat lantai bersih dan mengkilap.

Baca juga :  Selain Cepat Tua, Makan Gorengan Bisa juga Picu Kanker

Hindari mencampur SoKlin Lantai dengan cairan pembersih lain agar keefektifan zat aktif yang ada pada SoKlin Lantai dalam membasmi kuman dapat bekerja secara maksimal.

 

dtk

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com