Kesehatan

Rahasia Diet, Ini 5 Makanan yang Harus Kamu Hindari

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Memiliki berat badan ideal adalah dambaan setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan. Banyak orang yang melakukan diet ketat untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan.

Setelah berpesta di akhir tahun, awal 2020 ini adalah waktu yang tepat untuk mendisiplinkan diri untuk berdiet lagi. Agar dietmu di 2020 ini berjalan sukses, kamu harus menghindari makanan-makanan berikut yang berpotensi mengganggu dietmu.

Fast Food

Fast food atau makanan cepat saji seperti hamburger dan pizza mengandung 85-180 mg kolesterol dalam satu porsinya. Makanan yang terlalu banyak mengandung kolesterol akan sangat mengganggu proses dietmu. Tak cuma itu, makanan yang terlalu banyak mengandung kolesterol juga bisa menyebabkan penyakit kolesterol.

Keripik Kentang

Saat kamu sedang melakukan program diet, sebaiknya hindari cemilan-cemilan tinggi kalori dan rendah nutrisi seperti keripik kentang. Karena kurangnya serat dan protein dalam keripik kentang, snack ini tak akan membuatmu kenyang justru akan membuatmu lebih banyak ngemil.

Baca juga :  Viral Rekening Terpotong Otomatis tanpa Izin, BPJS Bilang Begini

Soda dan Alkohol

Soda dan alkohol juga merupakan minuman yang tinggi kalori dan rendah gizi. Hal ini akan memicu kenaikan berat badan yang cukup tinggi. Mengonsumsi soda dan alkohol juga bisa menambah nafsu makan, alhasil, diet pun akan gagal.

Gorengan

Gorengan apalagi dimakan saat hujan, memang menggiurkan. Namun, dibalik gorengan yang renyah ada lemak trans yang sangat mungkin meningkatkan kolesterol dan membuat dietmu gagal.

Makanan dan Minuman Manis

Makanan dan minuman manis cenderung memiliki kadar gula yang tinggi juga. Hal itu bisa menyebabkan obesitas. Selain itu, kadar gula yang tinggi juga menyebabkan inflamasi, kolesterol tinggi dan diabetes, yang tak hanya menggagalkan dietmu tapi juga menjadi faktor risiko penyakit jantung.

Baca juga :  Cegah Diabetes, Google Buat Proyek Kecerdasan Buatan

Nah, supaya dietmu berhasil, catat makanan dan minuman yang harus kamu hindari, ya. Sebab, selain akan menggagalkan dietmu, makanan dan minuman itu juga berpotensi menyebabkan penyakit seperti kolesterol dan jantung.

Makanlah makanan yang banyak mengandung serat untuk turunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Lalu apa bahan alami penurun kolesterol?
Bahan alami yang bisa menurunkan kadar LDL yaitu makanan berserat yang mengandung beta glucan dan inulin. Jenis serat pangan ini sangat penting untuk membantu menurunkan kadar LDL.

Salah satu minuman yang mengandung beta glucan dan inulin adalah Nestle Acticor. Minuman ini sudah teruji klinis mengandung beta glucan dan inulin yang ampuh turunkan kadar kolesterol jahat.

Baca juga :  Pergami: Hanya 13,2 Persen Lansia di Indonesia Sehat

Nestle Acticor terbuat dari bahan alami yang rendah lemak dan rasanya pun sangat enak. Ada 4 varian rasa yang bisa kamu coba, antara lain avocado, chocolate, green-tea latte, dan banana.

Tak hanya itu, Nestle Acticor juga rendah lemak dan merupakan sumber vitamin B1 dan B2. Nestle Acticor baik dikonsumsi oleh orang dewasa (lebih dari 18 tahun) yang peduli akan kesehatan tubuh.

Nestle Acticor bisa dikonsumsi 2 kali sehari setelah makan dan bisa juga dikombinasikan dengan es batu atau diminum dalam kondisi dingin.

Dengan Nestle Acticor, kamu bisa menurunkan kadar kolesterol jahat yang bisa mengganggu dietmu sekaligus bisa mengurangi risiko terkena penyakit kolesterol yang jadi pemicu utama penyakit jantung. Yuk, minum Nestle Acticor setiap hari.

dtk

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!