Kesehatan

Sejumlah Manfaat Menakjubkan Vitamin C untuk Kesehatan

Ilustrasi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Vitamin C merupakan vitamin esensial untuk kesehatan. Namun vitamin ini tidak bisa diproduksi oleh tubuh. Oleh karena itu, tubuh harus mengasup vitamin C dari makanan maupun suplemen tambahan. Asupan harian yang direkomendasikan untuk vitamin C adalah 75 mg untuk wanita dan 90 mg untuk pria.

Di masa pandemi seperti saat ini ini, tubuh butuh asupan vitamin tambahan untuk menjaga imunitas, salah satunya vitamin C 1000 mg. Melansir Healthline, ada banyak manfaat menakjubkan yang bisa didapatkan dari konsumsi vitamin C di masa pandemic salah satunya adalah untuk daya tahan tubuh.

Meskipun umumnya disarankan untuk mendapatkan asupan vitamin C dari makanan, banyak orang beralih ke suplemen untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Namun tahukah kamu vitamin C saja tidak cukup untuk mendapatkan daya tahan tubuh maksimal, perlu tambahan Zinc, Elderberry dan juga Herbal imun.

Berikut adalah 5 manfaat yang terbukti secara ilmiah dari mengonsumsi vitamin C.

1. Kurangi Risiko Penyakit Kronis

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang dapat memperkuat pertahanan alami tubuh. Antioksidan bertugas melindungi sel dari molekul berbahaya yang disebut radikal bebas. Ketika radikal bebas menumpuk, hal itu dapat mendorong keadaan yang dikenal sebagai stres oksidatif, yang telah dikaitkan dengan banyak penyakit kronis. Oleh karena itu, dengan rutin mengonsumsi vitamin C maka akan mengurangi risiko penyakit kronis.

2. Kontrol Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi akan meningkatkan risiko penyakit jantung, salah satu penyakit dengan tingkat mortalitas yang sangat tinggi. Penelitian telah menunjukkan vitamin C dapat membantu menurunkan tekanan darah baik pada orang dengan atau tanpa tekanan darah tinggi.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Banyak faktor yang meningkatkan risiko penyakit jantung, termasuk tekanan darah tinggi, trigliserida tinggi atau kadar kolesterol LDL (jahat), dan rendahnya kadar kolesterol HDL (baik). Vitamin C dapat membantu mengurangi faktor risiko ini sehingga kondisi jantung pun bisa menjadi lebih sehat.

4. Sembuhkan Sariawan

Sariawan atau infeksi jamur pada mulut juga sering menjadi tanda daya tahan tubuh melemah. Vitamin C menjadi salah satu obat sariawan yang ampuh. Vitamin C alami seperti buah-buahan dan sayuran berfungsi sebagai sistem kekebalan tubuh. Hal ini dapat mendorong produksi sel darah putih sehingga dapat membantu melindungi tubuh dari infeksi.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, vitamin C berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C dapat meningkatkan kekebalan dengan membantu sel darah putih berfungsi lebih efektif, memperkuat sistem pertahanan kulit serta membantu menyembuhkan luka lebih cepat.

Berbagai macam manfaat yang diperoleh dari vitamin C, membuat vitamin ini menjadi sangat penting dikonsumsi. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini, setiap orang harus memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik agar tak mudah terserang penyakit dan virus.

Dengan mengonsumsi makanan bergizi serta vitamin C 1.000 mg setiap hari maka kekebalan tubuh dapat terjaga. Namun tahukah kamu vitamin C saja tidak cukup untuk mendapatkan daya tahan tubuh maksimal, perlu tambahan Zinc, Elderberry dan juga Herbal imun.

Amunizer hadir sebagai ramuan herbal alami buatan Indonesia untuk membantu memaksimalkan daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

Amunizer mengandung Vitamin C 1000 mg dan Zinc untuk menjaga daya tahan tubuh secara maksimal sehingga tidak mudah sakit. Amunizer dilengkapi dengan Elderberry sebagai antioksidan dan beberapa herbal imun, seperti Lonicera dan Forsythia sebagai herbal antivirus, serta Phyllantus yang dapat mencegah tubuh terserang dari virus dan bakteri.

adv amunizer

Saat ini Amunizer sedang melakukan kampanye bertajuk ‘Amunizer untuk Indonesia Bangkit’, dengan membagikan Amunizer Vitamin C 1000 mg secara gratis kepada para penderita COVID-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG). Untuk info lebih lanjut, kamu bisa klik di sini.

Amunizer juga mudah dikonsumsi. Cukup minum Amunizer satu sachet setiap hari untuk bantu maksimalkan daya tahan tubuh Anda. Kini Amunizer mudah didapatkan di apotek, toko obat, Indomaret, Alfamart, Supermarket, dan Hypermarket terdekat.

Bagi Anda yang lebih senang berbelanja online, Amunizer juga bisa dipesan melalui layanan e-commerce pada Enesis Official Shop di Shopee dan Tokopedia.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi media sosial Instagram @amunizerindonesia atau Facebook Amunizer.

Amunizer, Maksimalkan Daya Tahan Tubuh!

cnn

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com