Kesehatan

Video Call dengan Dokter Bisa Periksa Detak Jantung, Ini Aplikasinya

Dokter / Ilustrasi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Di masa pandemi ini aktivitas semua orang dibatasi, tak terkecuali konsultasi penyakit ke dokter sehingga kian marak konsultasi secara virtual. Namun konsultasi medis secara virtual ini biasanya tidak dibarengi dengan pemeriksaan fisik sehingga kadang hasil pemeriksaan dianggap kurang maksimal. Adapun pemeriksaan fisik, bila benar-benar diperlukan, seseorang tetap diarahkan untuk ke rumah sakit atau puskesmas.

Menghadapi permasalahan ini, CEO Itommey Group, Meila Prafitria menyebut pihaknya menghadirkan solusi konsultasi medis via video call melalui aplikasi Online Medis. Konsultasi dengan cara ini disebut memiliki beragam keuntungan, salah satunya karena bisa melihat raut muka pasien.

“Aplikasi Online Medis memiliki fitur deteksi detak jantung dan dokter dapat mengetahui rata-rata detak jantung pasien, dengan video call, dokter juga bisa melihat raut muka pasien,” ungkapnya dalam acara Launching Online Medis di Harris Hotel & Convention, Bekasi, Sabtu (13/2/2021).

Selain itu menurutnya dokter juga dapat melihat riwayat medis pasiennya jika pasien sudah lebih dari satu kali berobat di Online Medis. Dokter juga dapat memberikan surat rujukan cek laboratorium atau rontgen jika diperlukan.

Pemeriksaan fisik kesehatan pun bisa dilakukan tanpa harus ke instansi kesehatan sehingga seseorang akan lebih aman dari risiko penularan virus berbahaya ketika berada di luar rumah. Meila mengaku aplikasinya memang belum sesempurna pemeriksaan fisik, namun setelah launching perdana ini ia menyebut pihaknya akan terus mengembangkan fitur pada aplikasi Online Medis.

Selain bisa berkonsultasi via video call, aplikasi Online Medis juga dapat digunakan untuk membeli obat-obatan. Baik obat-obatan yang diresepkan oleh dokter maupun produk kesehatan lainnya.

“Alhamdulillah pada hari ini Itommey Group akan meluncurkan aplikasi berbasis telemedicine via video call bernama aplikasi Online Medis,” tambahnya.

Launching aplikasi Online Medis yang menghadirkan telemedicine video call ini disambut baik oleh Ketua IDI Kota Bekasi, Kamarudin Askar. Menurutnya terobosan dari Itommey Group ini sangat membantu.

“Terobosan dari telemedicine Online Medis ini kami sambut dengan terbuka karena ini sangat membantu,” ujarnya.

dtk

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com