Gaya Hidup

Peneliti : Nonton Video Memasak Bikin Lapar

ilustrasi.

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Jika Anda senang menyaksikan video memasak, maka bersiap-lah untuk menambah berat badan. Studi menemukan, menonton video memasak membuat seseorang terdorong untuk makan berlebih.

Studi ini dilakukan oleh para peneliti di University of Surrey, Inggris. Sebanyak 80 perempuan dilibatkan sebagai partisipan dalam studi.

Peneliti kemudian membagi partisipan ke dalam tiga kelompok. Kelompok pertama diminta menyiapkan cheese wrap dalam waktu 10 menit. Kelompok kedua diminta menonton video mempersiapkan cheese wrap. Kelompok ketiga diminta untuk mewarnai buku bergambar selama 10 menit.

Setelah melakukan aktivitas di atas, partisipan diminta memakan cheese wrap, baik yang disediakan peneliti atau dimasak sendiri.

Hasilnya, partisipan yang menonton video mempersiapkan cheese wrap 14 persen makan lebih banyak dibanding partisipan yang sibuk mewarnai gambar.

Selain itu, partisipan yang membuat cheese wrap-nya sendiri ditemukan makan 11 persen lebih banyak dibandingkan yang mewarnai gambar.

“Kami menemukan bahwa menyiapkan makanan sendiri secara aktif atau melihat orang lain menyiapkan makanan dapat meningkatkan perasaan lapar dan makan lebih banyak,” tutur Profesor Jane Ogden, yang terlibat dalam penelitian, mengutip laman resmi University of Surrey.

Para peneliti menyarankan agar hasil penelitian ini digunakan untuk sesuatu yang lebih baik. Misalnya saja dengan menyaksikan video makanan yang lebih sehat untuk meningkatkan pola makan sehat.

 

 

cnn

Baca Juga :   Soft Opening Barbershop Pedjuang, Sediakan Promo Diskon 50% dan Kopi Gratis Usai Potong Rambut
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com