Gaya Hidup

Sulit Mencari Potensi Diri, Lakukan Ini

ilustrasi

EDUNEWS.ID – Cantik saja tidak cukup. Wanita harus memiliki nilai tambah yang dapat ditunjukkan kepada orang banyak dan menjadi inspirasi.

Untuk memiliki nilai tambah, wanita harus tahu apa potensi diri dimiliki, sehingga mereka bisa tampil percaya diri. Menurut Psikolog Vera Itabiliana, S. Psi., Psi. masih banyak wanita yang kesulitan menemukan potensi mereka. Sehingga tidak tahu apa yang dapat dilakukan.

Psikolog lulusan Universitas Indonesia itu memberi tips bagi wanita muda yang sulit menemukan potensi diri mereka, berikut di antaranya.

Bertanya orang terdekat

Orangtua, guru, atau teman adalah orang dekat dengan kita. Mereka memiliki penilaian atas kelebihan apa yang Anda punya. Coba dengarkan pendapat mereka tentang Anda, siapa tahu mereka bisa melihat kelebihan dan itu menjadi potensi diri.

Baca juga :  Tak Selamanya Pipi 'Chubby' Itu Gara-gara Gemuk
Advertisement

Datang ke psikolog

Bertanya kepada psikolog dapat menjadi alternatif untuk menemukan potensi diri yang Anda punya. Lewat tes dan konsultasi akan terjawab siapa diri Anda dan kelebihan yang dimiliki untuk bisa dikembangkan menjadi nilai diri.

Praktik

Kita tidak pernah tahu bisa melakukan sesuatu atau tidak kalau tidak dicoba. Coba asah kemampuan Anda di beberapa bidang, misalnya masak. Coba masak, kemudian minta orang lain merasakan enak atau tidak. Jangan lupa pastikan melakukannya dengan senang hati. Kalau masakannya enak, tetapi melakukannya tidak senang berarti itu bukan potensi yang bisa dijadikan passion.

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com