Inspirasi

Rumah Tangga

Oleh: Ridvan Satria Pradhana*

INSPIRASI, EDUNEWS.ID – Hidup bersama impian semua manusia yang hidup di dunia ini untuk membangun keluarga yang di idamkan. Ada saatnya para pria maupun wanita untuk menikah dan membangun bahtera rumah tangga supaya tidak kesepian. Proses kenalan, pacaran, taaruf, dll. adalah proses pemantapan sebelum berumah tangga.

Kita sebagai umat Islam diwajibkan menikah karena sudah cukup umur dan sudah ada niatan untuk nikah serta mampu mencukupi kebutuhan keluarga.

Rumah tangga akan menjadikan kita sebagai seorang ayah maupun ibu baru untuk anak kita. Tugas yang besar ini akan ditanggung oleh orang tua. Saya akan menyebutkan hal-hal yang harus saling menguatkan dalam rumah tangga antara lain:

Baca juga :  Mertua vs Menantu

Pertama hindari masalah kecil yang terjadi sehingga menimbulkan masalah menjadi besar. Adanya salah satu pihak untuk mengalah demi keutuhan rumah tangga.

Kedua kita harus romantis ke pasangan kita supaya hidup berumah tangga akan menjadi nyaman serta harmonis.

Ketiga jadikan anak sebagai anugerah terindah yang diberikan kepada keluarga. Anak ini yang akan membantu kita masuk surga bila ayah dan ibu anak itu serta ajari anak itu akhlak, serta ajaran agama yang baik untuk mendoakan kita di alam barzah nanti.

Keempat rumah tangga akan menimbulkan banyak masalah-masalah baru, kita harus kuat untuk menghadapinya segala resiko itu dan kita ambil hikmaknya sebagai pembelajaran dalam rumah tangga.

Baca juga :  Sebelum Menuntut, Mari Menuntun

Kelima menjadikan sebagai pegangan kuat untuk tidak melakukan tindakan yang paling dibenci dalam rumah tangga yaitu selingkuh. Selingkuh dikarenakan karena salah satu pasangan tidak nyaman, jadi kita harus membuat nyaman kebutuhan batin pasangan kita supaya tidak terjadi perselingkuhan.

Ridvan Satria Pradhana. Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Teknologi Yogyakarta.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!