JABODETABEK

Anies Tegaskan tak ada Pembangunan di Pulau Reklamasi

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tidak ada kegiatan pembangunan dipulau C reklamasi. Hal ini menyusul ditemukan indikasi kelanjutan pembangunan dengan adanya beberapa alat berat di kawasan tersebut.

Anies menyebut pembangunan yang sempat diicurigai itu tidak terjadi, melainkan diseberang pulau C reklamasi yakni proyek pembangunan jembatan dikawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.

Meski demikin terkait alat berat yang ditemui disekitar pulau C, Anies belum bisa menjelaskan secara detail apakah peralatan tersebut didatangkan sebelum atau sesudah terjadi penyegelan pada 7 Juli 2018 lalu.

“Sejauh ini tidak ada kegiatan di situ. Yang ada disebarang,” kata Anies di Balaikota, Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Baca juga :  Anggaran Tim Gubernur DKI Membengkak

Sementara itu, Anies menyebut kegiatan pembangunan infrastruktur berupa jembatan tidak masuk dalam wilayah adminstrasi kota Jakarta namun kegiatan itu sudah masuk ke Wilayah Banten.

“Iya. Ada di seberangnya yah. Jadi kegaitannya di pulau yang bagian wilayah provinsi Banten bukan wilayah DKI Jakarta. Dan itu bagian dari PIK 2, bukan wilayah kita,” tukasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah mengirimkan tim untuk memastikan keadaan pembangunan dipulau C reklamasi steril dari pembangunan di pulau yang disegel Gubernur Anies pada 7 Juli 2018 tersebut.

“Tim dari¬† Pemerintah DKI sudah melakukan pemotretan hasil drone dan site visit langsung. Terlihat ada kegiatan di PIK 2 ada pembangunan jembatan. Di Pulau C ada gambar-gambar namun mereka (belum) bisa menyimpulkan sampai sekarang,” kata Anies di Balaikota, Kemarin.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!