JABODETABEK

Anies Tolak Rencana Puan Soal Libur Sekolah saat Asian Games 2018

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membatalkan rencana meliburkan anak sekolah saat perhelatan Asian Games 2018 nanti. Pihaknya akan mengatur jadwal masuk para siswa itu ketika berlangsungnya pesta olahraga terakbar di benua Asia tersebut.

Menurutnya, bila memaksakan untuk meliburkan anak sekolah pada Asian Games nanti akan berujung pada kurangnya jam belajar anak sekolah. Sehingga, solusi terbaik untuk mensukseskan berlangsungnya pesta olahraga itu dengan cara mengubah jam sekolah.

“Kalau tidak sekolah justru akan bergerak kemana-mana, karena enggak ada pengaturannya,” kata Anies di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan, untuk jam masuk anak sekolah tetap pada aturan biasanya, yakni pukul 06.30 WIB. Jam pulang mereka diperkirakan paling lambat pada pukul 14.00 WIB.

Baca juga :  Pemprov DKI Diminta Tingkatkan Peran Pencegahan Tawuran

Itu untuk jenjang sekolah dari SMP hingga SMA. “Jam 12.00 WIB anak SD sudah pulang. Karena itu melakukan penyesuaian jam belajar sekolah,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, maksud pihaknya membatalkan meliburkan anak sekolah adalah demi memudahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dalam mengendalikan para siswa untuk meramaikan Asian Games 2018.

Mereka nanti diharapkan jadi penonton di sana. “Kita bisa beri kesempatan mereka melihat Asian Games, untuk lebih bisa lebih merasakannya. Justru bisa kita lakukan ketika jam belajar direkayasa,” ujarnya.

Anies mengaku akan mengatur jadwal sekolah mana saja yang bisa menonton. Diprioritaskan untuk mereka yang lokasi sekolahnya berdekatan dengan venue Asian Games. “Jadi sekolah yang dekat venue akan diatur khusus disiapkan bus atau langsung ke lokasi,” pungkasnya.

Baca juga :  Harapan Anies-Sandi Bangun Hunian Layak Terancam Pupus

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku mendapat usulan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani terkait ketentuan libur sekolah saat perhelatan Asian Games 2018.

Menurut Puan, kata Sandiaga, ketentuan meliburkan sekolah di wilayah DKI Jakarta saat Asian Games bisa menyulitkan akreditasi sekolah.

Hal itu disampaikan Puan saat bertemu Sandiaga di acara 9th Coordination Committe Meeting yang berlangsung di Hotel Indonesia Kempinksi, Jakarta, Rabu (9/5/2018), yang juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com