JABODETABEK

Jelang Ramadhan, Pemko Bekasi Distribusikan Beras untuk Warga Miskin

 

 

BEKASI, EDUNEWS.ID – Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Bekasi akan mendistribusikan stok beras ke 12 Kecamatan yang ada di wilayah Kota Bekasi menyasar masyarakat yang miskin pada bulan Ramadan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Bekasi, Alexander Zulkarnain menjelaskan hal itu bertujuan untuk menyesuaikan kebutuhan keseharian masyarakat dengan tingkat ekonomi miskin.

“Saat ini Dinas Ketapang Kota Bekasi hanya memiliki 5 ton stok beras. Stok beras tersebut juga merupakan stok beras yang dimiliki oleh Dinas Ketapang Kota Bekasi hingga Oktober mendatang, sehingga harus bisa dikelola dengan baik dengan tepat sasaran,” papar Alex, Kamis (27/4/2018) lalu.

Selain itu menjadi tantangan tersendiri bagi pihaknya, sebagai satuan kerja yang membidangi hal tersebut, apalagi dalam beberapa minggu akan datang bulan Ramadan.

Baca juga :  Selama Ramadhan, Sampah di Depok Meningkat
Advertisement

Karena itu, kata Alex, pada bulan suci Ramadan mendatang, pihaknya tidak akan melakukan kegiatan pendistribusian beras seperti menghelat bazaar. Namun akan langsung mendistribusikan beras kepada masyarakat miskin yang benar-benar tidak mampu.

“Kalau misalnya nanti ada kenaikan harga beras yang di luar kemampuan masyarakat miskin, misalnya kebutuhan satu rumah tangga miskin 2 liter sehari, tetapi karena harga beras melambung tinggi, mereka hanya mampu membeli 1,5 liter. Nah, nanti yang setengah liter ini akan kami pasok atau kami subsidi,” tuntasnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com