JABODETABEK

Jelang Ramadhan, Sandi Pastikan Harga tidak akan Naik

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan selamat kepada Budi Waseso sebagai Direktur Utama Badan Urusan Logistik (Bulog). Sandi mengharapkan pria yang akrab disapa Buwas itu mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya ucapkan selamat kepada Dirut Bulog yang baru. Kami siap berkoordinasi dan semua dalam keadaan ready,” kata Sandi di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (4/5/2018).

Untuk menghadapi stok beras jelang puasa dan Ramadan, Sandi memprediksi masih dalam kondisi aman. Sandi memperkirakan tidak ada gangguan distribusi yang membuat stok dan harga instabilitas. “Masyarakat Jakarta tidak usah khawatir, harga tidak akan naik,” kata Sandi.

Baca juga :  'Harusnya PKS Minta Anies Cabut Pergub HBKB'

Terhitung hari ini, Sandi mengatakan, stok beras di Pasar Induk Cipinang mencapai 44 ribu ton. Sedangkan distribusi cabai dan bawang yaitu 120 ribu ton per hari. Sandi mengaku dirinya sudah memiliki sistem control atmosphere storage (CAS) untuk memonitor stok dan distribusi pangan.

Laporan pangan Jakarta, menurut Sandi, dilaporkan secara real time. “Kami minta semua perwakilan, ponsel aktif 24 jam. Karena kalau telat satu sampai dua jam bawang dari Brebes, cabe dari Magelang, itu harga bisa naik,” pungkas dia.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com