JABODETABEK

Kegiatan Politik di Area Car Free Day akan Dibubarkan

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Polda Metro Jaya akan melakukan tindakan tegas apabila ada massa atau kelompok yang menggelar kegiatan politik di area Car Free Day (CFD) Jakarta. Pasalnya, Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 12 Tahun 2016 menegaskan area bebas kendaraan hanya boleh digunakan untuk kegiatan seni, budaya, lingkungan hidup dan olahraga.

“Tidak diperbolehkan untuk kegiatan politik dan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (5/5/2018).

Ia menyampaikan, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dan meminta untuk semua kelompok, semua golongan, semua komunitas yang menggunakan CFD tidak diperbolehkan berkegiatan politik.

Baca juga :  Car Free Day, ini Rute Pengalihan Arus di Mampang-Pejaten

“Kami sepakat untuk menegakkan aturan ini dengan pemerintah daerah. Seandainya nanti ada yang melakukannya (kegiatan politik di area CFD) akan kita lakukan tindakan tegas, kita bubarkan di situ bersama-sama dengan Pemda,” tuturnya.

Argo pun menegaskan, akan mem-back-up penuh dengan kepolisian dan Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan dan Satpol PP. “Kami berharap kegiatan CFD bisa dimanfaatkan sesuai aturan gubernur dan masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik,” tambahnya.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com