JABODETABEK

KPAI Panggil Panitia Acara ‘Sembako Maut’

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kuasa Hukum Forum Untukmu Indonesia (FUI) Henry Indraguna menemui Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Kedatangannya untuk mengklarifikasi informasi meninggalnya dua anak dalam kegiatan pembagian sembako di Monas pada Sabtu 28 April 2018.

“Kami telah melakukan penggalian kuasa hukum, sudah mendapatkan konsep kegiatan seperti apa, kronologi seperti apa, tahunya sampai kapan terkait dengan anak yang meninggal tentu sudah dapat info itu, termasuk soal perizinan baik dari polisi maupun UPT, tentu menjadi materi berharga buat KPAI untuk mendalami kasus ini secara komprehensif,” papar Ketua KPAI Susanto, Jumat (4/5/2018).

Susanto menjelaskan, pemangggilan terhadap panitia bertujuan untuk memastikan perencanaan kegiatan, mengingat sewaktu pembagian sembako di Monas, banyak diikuti anak-anak.

Baca juga :  Pemprov DKI Klaim Hanya 1 Persen yang Khawatirkan Tanah Abang

“Ini tuh bagaimana (perencanaannya) karena anak juga tentu banyak yang hadir di situ. Itu perkiraannya ada 100 anak juga cukup banyak. Jadi fokus kami pada aspek perlindungan anaknya, ini sudah berproses hukum di kepolisian,” sambung Susanto.

FUI menggelar sebuah kegiatan di Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu 28 April 2018. Salah satu kegiatan yaitu pembagian sembako. Kegiatan itu pun meninggalkan masalah, dua bocah asal Pademangan Barat, Jakarta Utara, menjadi korban.

Mereka MJ (12) dan MR (10) diduga tewas akibat terinjak-injak saat mengantre di acara pembagian sembako di Monas. Buntutnya, keluarga korban pun membawa kasus ini ke ranah hukum.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!