JABODETABEK

Nasdem Minta Rp 5 miliar untuk OK OCE, ini Respon Pemprov DKI

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menanggapi usulan Fraksi Partai NasDem DPRD DKI yang meminta menyuntik anggaran Rp 5 miliar One Kecamatan One Center Enterpreunership (OK OCE).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya akan menjawab usulan tersebut dalam rapat paripurna mengenai raperda tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2017-2022, hari ini.

“Ada yang usul tadi dari Nasdem, kami tanggapi positif, besok resminya akan kami respons,” kata Anies di Gedung DPRD DKI, Senin (2/4/2018).

Sementara itu Sandi melihat NasDem menunjukkan perhatian yang serius terhadap program OK OCE. Namun, mengenai bantuan Rp 5 miliar untuk memfasilitasi modal peserta OK OCE, Sandi mengaku perlu dianalisis.

Baca juga :  Pemprov DKI akan Tata PKL di Tanah Abang

“Tentunya dari segi mekanisme, kami masih berpendirian bahwa institusi keuangan itu yang lebih memiliki kemampuan yang mumpuni untuk memberikan pinjaman. Tapi, kami apresiasi Pak Bestari Barus dan Nasdem, kami akan berikan tanggapan,” kata Sandi.

Advertisement

Sandi juga akan menyampaikan kepada parlemen bahwa program OK OCE sudah bergerak positif di lapangan. Bahkan, Sandi mengklaim sudah banyak menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha.

Sebelumnya, Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta melihat program One Kecamatan One Center Enterpreunership (OK OCE) hanya sebatas penyuluhan jika tidak dibarengi dengan dukungan modal. Oleh karena itu, NasDem meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno memberikan modal bagi peserta OK OCE.

“Pada kesempatan ini, Fraksi NasDem menyarankan kepada saudara gubernur untuk melakukan percepatan untuk mewujudkan hal tersebut dengan menyandingkan program pengadaan modal kepada para calon wirausaha tersebut sekurang-kurangnya Rp 5 miliar untuk setiap kecamatan,” kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Bestari Barus di Gedung DPRD DKI, Senin (2/4/2018).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com