JABODETABEK

Pemprov DKI akan Robohkan Blok G Tanah Abang

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Dalam waktu dekat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal merobohkan bangunan Blok G Pasar Tanah Abang. Langkah ini merupakan bagian dari penataan Tanah Abang yang dilakukan Pemprov DKI.

Namun demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan bahwa sebelum dirobohkan, para pedagang di Blok G akan direlokasi terlebih dahulu. Tempat yang disediakan sebagai tempat penjualan sementara (TPS) adalah di sebelah Hotel Parmin Tanah Abang.

“Jadi kita kalau sudah bisa merelokasi pedagangnya. Kita akan bangun ulang Blok G dan akan dilempar dalam bentuk konsep Transit Oriented Development (TOD),” katanya saat ditemui di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).

Baca juga :  Pemprov DKI Diminta Fokus Saja Atasi Macet

Sekarang, lanjut politisi Partai Gerindra ini, salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD Pasar Jaya tengah bersinergi dengan sesama BUMD, PD Pembangunan Sarana Jaya.

Advertisement

Hal itu, kata dia, guna memastikan bahwa konsep TOD yang sudah direncanakan sejak era Gubernur Joko Widodo bisa dieksekusi di kepemimpinan Anies-Sandi. Konsep TOD di ibukota diharapkannya dapat rampung pada masa lima tahun kepemimpinannya.

Dipertegas soal waktu yang tepat untuk merobohkan Blok G Tanah Abang, Sandi bilang bakal dilaksanakan saat TPS yang ada di sebelah Hotel Parmin rampung dibangun.

“TPS-nya harus jadi dulu, baru mereka (pedagang dari Blok G) dipindahkan. Karena kalau tidak, mereka tidak akan bisa memiliki lahan usaha. TPS-nya katanya (selesai dalam waktu) 3 sampai 4 bulan,” tukas Sandi.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com