JABODETABEK

Pemprov DKI Ingatkan Warga tak Sembarangan Menurunkan Bendera

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pemprov DKI Jakarta mengimbau masyarakat tidak sembarangan menurunkan Bendera Merah Putih. Terkait insiden penuruan bendera di Apartemen Kalibata City, Jakarta beberapa waktu lalu.

Gubernur Anies Baswedan menyatakan, akibat perbuatan yang sepele itu membuat pihak yang menurunkan bendera berurusan dengan kepolisian.

“Jadi intinya jangan pernah terfikir untuk menurunkan bendera. Menurut saya itu suatu yang prinsip kalau ada orang yang punya pikiran turunkan bendera saya kurang paham itu dan ini saya bicara sama polda mereka juga sedang melakukan pemeriksaan,” ujar Anies di Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Menurutnya, tidak ada pihak yang boleh seenaknya menurunkan Bendera Merah Putih, terlebih di bulan Agustus yang merupakan bulan peringatan kemerdekaan RI.

Baca,   Panitia Forum Untukmu Indonesia Abaikan Larangan Bagi-Bagi Sembako

“Merah putih itu buat kita bangga. Jadi kalau ada rumah susun yang kemudian di jendelanya, di balkonnya ada bendera menurut saya itu tanda kebanggan pada Indonesia. Itu harus lebih banyak apalagi di bulan Agustus seperti ini,” papar Anies.

Sebelumnya, viral di media sosial ada pihak yang menurunkan dengan sengaja Bendera Merah Putih di salah satu tower Apartement Kalibata City. Padahal mengibarkan Bendera Merah Putih di sepanjang bulan Agustus diwajibkan bagi seluruh warga negara Indonesia.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!