JABODETABEK

Satu Tahun Lebih Jalan Penghubung Kabupaten-Kota Bekasi Rusak Parah

 

 

BEKASI, EDUNEWS.ID – Sudah setahun lebih jalan utama yang menghubungkan wilayah pesisir Kabupaten dengan Kota Bekasi, dalam kondisi rusak parah sepanjang dua kilometer. Ironisnya, pemerintah setempat seolah tutup mata dan membiarkan kondisi ini terus berlanjut.

Kondisi terparah terjadi di sepanjang Jalan Raya Pasar Babelan, Kecamatan Babelan. Banyak titik jalan yang mengalami keretakan dan juga berlubang, dengan kedalaman mencapai 40 sentimeter.

“Sudah setahunan kondisi jalannya rusak parah begini. Banyak lubang di tengah jalan, aspalnya retak, pokoknya parah lah. Kendaraan yang lewat jalan sini mesti pelan-pelan jalannya,” kata Gilang, warga setempat, Jumat (2/3/2018).

Menurutnya, kerusakan yang terjadi, lebih disebabkan kualitas aspal yang buruk. Ditambah dengan seringnya kendaraan bermuatan besar yang melintas di jalan tersebut, membuat kerusakan jalan makin bertambah parah setiap harinya.

Baca juga :  FKP2B Cikarang Mengecam Pernyataan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

Akibatnya, tak jarang pengendara yang mengalami kecelakaan saat melintas di jalan tersebut. “Sampai saat ini pemerintah Kabupaten Bekasi belum juga melakukan perbaikan. Padahal udah sering terjadi kecelakaan disini,” paparnya.

Sementara itu, jalan di depan kantor Kecamatan Babelan yang juga menjadi titik terparah, masih terus dibiarkan oleh aparat setempat. Hal ini seolah menegaskan tidak adanya perhatian serius dari pemerintah setempat, terkait kerusakan jalan utama yang digunakan warga pesisir untuk beraktivitas itu.

“Iya ngeri juga kalau lagi lewat jalan ini, harus hati-hati banget, banyak lubang soalnya,” kata Iqbal, pengendara yang sering melintas di lokasi tersebut.

Warga pun berharap Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat segera melakukan perbaikan jalan, agar warga khususnya pengguna jalan tidak lagi merasa was-was dan khawatir akan terjadi kecelakaan. “Ya secepatnya aja diperbaiki. Biar pengendara merasa nyaman dan nggak terganggu lagi dengan jalan berlubang,” tandasnya.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com