JABODETABEK

Wagub DKI Ingin Polisi Cepat Usut Kasus ‘Sembako Maut’

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menginginkan kepolisian cepat mengusut kasus meninggalnya dua anak yang terjadi saat antre sembako di Monas Sabtu (28/4/2018) lalu.

Ia bahkan tak sabar ingin segera memberi keterangan ke polisi terkait kronologi kejadian. “Saya siap sekali dan kita akan kumpulkan data yang diperlukan kepolisian,” kata dia di Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Sandi mengatakan siap menjelaskan kepada kepolisian ihwal acara bagi sembako di Monas yang berujung pilu. Politikus Gerindra ini mengaku memiliki data lengkap terkait detail kejadian yang menyebabkan dua anak Jakarta meninggal dunia.

Ia mengatakan, pemprov sudah melakukan kajian sebelum, ketika dan pascakejadian. Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan telah memberikan laporan kepadanya tentang detail kejadian. Sandi menginginkan persoalan ini segera ditemukan titik terang.

Baca juga :  Tahun Depan, Jalan Jatibaru Baru Bisa Dibuka

Ia menyatakan pemprov siap memberikan bantuan hukum kepada dua korban meninggal tragedi Monas. Meski sudah ada tim hukum keluarga korban, pemprov tak akan lepas tangan dan siap memfasilitasi. “Saya fasilitasi, dalam bentuk bagaimana, sesuai dengan kewenangan pemprov aspek hukumnya,” ujar dia.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!