Dunia Islam

Gelar Monev, MUI Sulsel Bahas Vaksin MR Hingga UU Ormas

 

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID- Majelis Ulama Indonesia (MUl) Sulawesi Selatan menyelanggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di rumah makan Ulu Juku Makassar, Jumat, (27/10/2017).

Kegiatan monev ini dihadiri oleh Wasekjen MUI Pusat Bidang Fatwa, KH. Salahuddin Al-Ayyubi.

Ketua MUI Sulsel Bidang Infokom, Waspada Santing mengungkapkan, dipilihnya rumah makan Ulu Juku’ sebagai tempat kegiatan MUI adalah  komitmen untuk mendorong kampanye ‘sadar halal’. Dimana rumah makan Ulu Juku merupakan rumah makan yang sudah memiliki sertifikat halal dari MUI.

 Kegiatan dan pertemuan ini dilakukan untuk mengevaluasi kegiatan MUI Sulsel selama setahun terakhir.

“Jadi, bersama Wakil Sekjen MUI Pusat, kita membahas dan mengevaluasi kondisi MUI selama ini, termasuk kegiatan prioritas kedepan yang menyangkut keumatan,” kata Waspada Santing.

Baca juga :  Belasan Bahaya Meremehkan Sholat Lima Waktu

Dalam kesempatan ini pula, MUI Pusat menyampaikan jika sampai saat MUI Pusat belum pernah mengeluarkan fatwa tentang ke-halal-an untuk vaksi Measles Rubela (MR). Pasalnya, sampai saat ini Kementerian Kesehatan belum juga mengajukan sertifikasi halal untuk vaksin Measles Rubela.

” Ini kami sampaikan, karena sebagian orang mengatakan vaksin itu halal. Jadi, sampai saat ini belum pernah difatwakan oleh MUI,” ujar Waspada Santing.

EDUNEWS

 

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com