Dunia Islam

Hari Amal Bakti ke-71, Kemenag Sulsel Komitmen Tingkatkan Pelayanan dan Bebas Pungli

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Gedung Balai Kartini Kabupaten Bantaeng dipadati sekitar ribuan undangan yang hadir dalam acara Ramah Tamah Hari Amal Bakti (HAB) ke-71 tingkat Kabupaten Bantaeng yang dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kemarin (9/1/2017).
Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Kabupaten Bantaeng. Diantaranya Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sulawesi Selatan H Abdul Wahid Thahir, bersama beberapa Kakan Kemenag se Sul-Sel antara lain,  Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Gowa, Kakan Kemenag Sinjai dan bebeberapa Kakan Kemenag lainnya.
Dan hadir pula dari unsur Forkopimda Kabupaten Bantaeng, yakni Sekda Bantaeng mewakili Bupati Bantaeng, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1410, Kejari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Ketua MUI, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Bantaeng, Ketua GOW Kabupaten Bantaeng, para pimpinan SKPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah, Imam Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Bantaeng, serta segenap warga Kantor Kementerian Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng.
Kakan Kemenag Kabupaten Bantaeng, H Muhammad Yunus dalam sambutannya mengungkapkan rasa haru dan bahagianya melihat antusias dan respon hadirin khususnya para tokoh yang hadir memenuhi undangan acara ini.
“Saya merasa terharu dan bahagia yang tak terhingga melihat antusias dan responnya para hadirin didalam gedung kartini ini, ” ujarnya.
Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan, H. Abd. Wahid Thahir menegaskan, komitmen Kementerian Agama Sulsel untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh umat, utamanya dalam hal pembinaan Keagamaan.
Advertisement
“Karenanya di tahun 2017 Ini Motto Hati Amal Bakti Kemenag Bantaeng Ke 71 adalah Lebih Dekat Melayani Umat dengan komitmen Bersih Melayani dan Bebas Pungli,” ucapnya di depan para hadirin.
Disamping itu, Sekda Kabupaten Bantaeng, H. Abdul Wahab yang dalam hal ini mewakili Bupati Bantaeng memuji kiprah Kemenag Kabupaten Bantaeng beserta jajarannya.
“Kemenag Bantaeng itu diperlakukan seperti lembaga semi Otonomi di Pemerjntah Daerah (Pemda) Bantaeng, hal ini untuk menggambarkan begitu dekatnya sinergitas antara Pemda dan Kemenag, dan Bantaeng bisa maju seperti saat ini karena ada Kementerian Agama Didalamnya,” paparnya.
Suasana Gedung Balai Kartini menjadi larut dalam kekhidmatan, pada rangkaian Hikmah Maulid yang disampaikan oleh Ketua Umum PB DDI Anregurutta Al Mukarram, Anregurutta Prof. Dr. KH A. Syamsul Bahri Andi Galigo, MA, yang juga menjabat sebagai Ketua Pengarah Pengkajian Ahlussunah Waljamaah Kementerian Ugama Negara Brunei Darussalam.
Dirangkaikan pula dengan acara pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang Sejumlah Lomba dan pertandingan yang dilaksanakan Kemenag Bantaeng dalam Rangka menyambut dan memeriahkan HAB ke 71 tingkat Kabupaten Bantaeng.
Penulis : Irmawati Azis
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com